Dicari Striker Asing Haus Gol untuk Persik Kediri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Desember 2022
Dicari Striker Asing Haus Gol untuk Persik Kediri
Joanderson Assis. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri sudah mematok hal apa saja yang menjadi prioritas dalam pembenahan tim di masa bursa transfer Liga 1 2022/2023. Sebentar lagi, periode kedua bursa transfer akan dibuka setelah tim-tim menyelesaikan putaran pertama kompetisi.

Bagi Tim Macan Putih, misi utama mereka adalah membenahi persoalan utama yang terlihat jelas dalam urusan mencetak gol. Pergantian striker asing sebagai pengganti Joanderson de Jesus Assis mutlak dilakukan Persik.

"Ya, grafik penampilan tim ini semakin meningkat. Tapi persoalannya memang masih dalam hal finishing (penyelesaian akhir). Kami akan melihat opsi yang ada di bursa transfer," bilang pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Mencetak 5 gol dalam 6 pertandingan selama sistem bubble Liga 1, jelas mengindikasikan lini serang Persik sungguh minimalis. Apalagi, catatan 5 gol itu bukan kontribusi dari Joanderson yang notabene tumpuan gol musim ini.

Baca Juga:

Tak Ada Pencoretan, Persib Hanya Tambah Satu Pemain di Putaran Kedua Liga 1

Persib Bandung Cari Bek Kiri, Edo Febriansyah Dikaitkan

Striker berpaspor Brasil itu justru belum mencetak satu gol pun dari 11 penampilannya di Liga 1. Dan sejak kalah 0-3 dari Persib Bandung (7/12) lalu, Joanderson sudah tidak lagi menghiasi Daftar Susunan Pemain ketika Persik melakoni 5 pertandingan sisa putaran pertama.

"Harus ada striker baru, harus ada gol, dengan finishing yang lebih baik. Tim ini berasal dari kota (dengan iklim sepak bola) yang bagus. Suporter berhak melihat tim idolanya bisa menang di setiap pertandingan," beber pelatih asal Portugal itu.

Sementara status Joanderson sendiri sudah bukan lagi menjadi bagian Persik Kediri. Namun, Divaldo tampak menghormati kontrak sang pemain dengan klub, tinggal mencari momen tepat untuk menyampaikan perpisahan mereka.

"Soal Joanderson tidak bermain (dalam 5 pertandingan), itu adalah opsi yang memang saya ambil," pungkas eks Pelatih Persebaya 1927 di Kompetisi IPL tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Divaldo Alves Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan