BolaSkor.com - Bek Nurhidayat Haji Haris menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan yang dibuat saat di Timnas Indonesia. Nurhidayat belakangan dicoret dari Timnas Indonesia karena indisipliner.

Hal tersebut seperti disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi setelah mendapat laporan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Nurhidayat dicoret dan pulang ke Indonesia pada Selasa (1/6).

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras," jelas Yunus Nusi.

Baca Juga:

Thailand Belum Siap 100 Persen untuk Hadapi Timnas Indonesia

Melawan Thailand, Evan Dimas: Kami Datang Bukan untuk Liburan

Asupan makanan menjadi salah satu sebab pencoretan Nurhidayat. Hal ini seperti disampaikan oleh asisten pelatih Nova Arianto.

"Ada beberapa alasan mengapa Nurhidayat kami pulangkan dan biarkan kami, staf pelatih Timnas Indonesia, yang tahu alasannya. Tapi salah satunya masalah makanan."

Adapun Yunus Nusi juga menjelaskan bahwa Nurhidayat juga sering tidak tepat waktu.

"Saya Nurhidayat Haji Haris, dengan segala kerendahan hati saya, meminta maaf kepada seluruh Masyarakat Indonesia, terutama kepada Keluarga saya, PSSI, dan coach Shin Tae-yong serta seluruh kawan-kawan saya di Timnas Indonesia, atas kesalahan yang saya lakukan," tulis Nurhidayat.

"Saya sangat menghargai seluruh keputusan yang telah coach Shin Tae-yong dan jajaran tim pelatih berikan kepada saya. Saya akan menjadikan hal ini sebagai proses pembelajaran dan evaluasi untuk saya kedepannya."

Nurhidayat berharap bisa kembali ke Timnas Indonesia dengan perubahan diri. "Semoga saya dapat kembali dipilih untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan saya berjanji akan memberikan performa yang terbaik untuk Timnas Indonesia."