Dicoret dari Timnas Indonesia U-23, Begini Sebenarnya Kondisi Todd Rivaldo Ferre

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Maret 2019
Dicoret dari Timnas Indonesia U-23, Begini Sebenarnya Kondisi Todd Rivaldo Ferre
Todd Rivaldo Ferre. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, sudah memastikan membawa 24 pemain ke Hanoi, Vietnam, untuk mengikuti ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Ajang ini berlangsung dari 22-26 Maret 2019.

Nantinya, Indra Sjafri harus mencoret satu pemain jelang laga perdana. Karena sesuai regulasi AFC, hanya diperbolehkan menggunakan 23 pemain dalam satu tim.

Sebelum menentukan 24 pemain, Indra Sjafri telah mencoret empat pemain yang baru bergabung ke Timnas Indonesia U-23, yakni Mahir Radja, Feby Eka Putra, T.M. Ichsan, dan Kadek Raditya. Kemudian dua nama yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019 kemarin, yakni Todd Rivaldo Ferre dan Billy Keraf.

Billy Keraf kalah saing dengan kehadiran Saddil Ramdani yang sudah klop dengan skema Indra Sjafri. Sedangkan Todd Rivaldo Ferre kondisinya belum fit karena cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) yang pernah dideritanya.

Baca Juga:

Tiga Pemain Cedera Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand: Berita Buruk

24 Pemain yang Dibawa Pelatih Timnas Indonesia U-23, Satu Nama Dicoret di Hanoi

Meski begitu, sang pemain sempat menyebut kondisinya baik-baik saja. "Saya tidak mengalami cedera dan puji Tuhan saya baik-baik saja."

Namun, Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarief Alwi, menjelaskan kondisi sesungguhnya Todd Rivaldo Ferre.

"Cedera ACL, kita tidak mau ada resiko besar. Pertandingan di Vietnam ini bukan main-main. Walau pemain bilang sehat, tapi secara medis dia (Todd) belum fit," ujar pria yang akrab disapa Papi tersebut.

"Pelatih yang menentukan pemain karena memang dia yang tahu kondisi tim," kata Papi.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Timnas indonesia u-23 Todd Rivaldo Ferre Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan