Dicoret Persib, Farshad Noor Ingin Buktikan Kualitas saat Hadapi Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 Mei 2021
Dicoret Persib, Farshad Noor Ingin Buktikan Kualitas saat Hadapi Timnas Indonesia
Farshad Noor saat hadapi Persija Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com - Gelandang Afghanistan, Farshad Noor memilih untuk menetap di Bandung sekalipun sudah dicoret dari Persib Bandung. Alasannya hanya karena ingin meningkatkan kondisi fisiknya.

Menurutnya, keputusan ini menjadi paling tepat untuk saat ini. Terlebih, pemain jebolan PSV Eindhoven Junior ini akan segera berangkat ke Maldives untuk bergabung dengan tim nasional Afghanistan.

"Saya ingin dalam kondisi fit untuk tim nasional. Jadi harus tetap dalam bentuk terbaik, saya melakukan latihan seperti ini. Lalu berlari, berenang dan boxing. Jadi pada dasarnya untuk membentuk kondisi tubuh," ungkap Farshad Noor.

Sejauh ini, Farshad Noor mengaku kondisi fisiknya mengalami peningkatan yang signifikan. Kemungkinan baru mencapai sekitar 80 persen.

Baca Juga:

Frets Butuan Ungkap Rahasia Tiga Gol di Piala Menpora 2021

Farshad Noor Genjot Diri di Bandung Sebelum Melawan Timnas Indonesia

"Tentu, di Piala Menpora kamu ingin bermain selayaknya pemain dan saya hanya berpikir bagaimana dalam kondisi yang fit sebelum saya tahu kenyataannya lain. Jadi saya sekarang lebih baik dari sebelumnya, saya lebih fit sekarang, lebih mudah dalam berlari," bebernya.

Pemain berusia 26 tahun ini merasa beruntung. Sebab, sesi latihan yang dilakukan, kerap didampingi para pemain Persib Bandung.

"Jadi saya bisa melihat bahwa kondisi saya tidak terlalu jauh dari mereka sekarang," tambahnya.

Farshad Noor semakin yakin kondisi fisiknya akan segera kembali. Terlebih, timnas Afghanistan akan menggelar dua laga uji coba dan tiga laga resmi di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Akan ada banyak latihan juga dan sedikit mirip cuaca antara Dubai dan Qatar. Jadi saya antusias dan berharap bisa menunjukkan yang terbaik di sana, Insya Allah," tegasnya.

Farshad Noor semakin antusias lantaran satu dari dua uji coba yang akan dihadapi timnas Afghanistan adalah Timnas Indonesia. Rencananya kedua tim akan bertanding pada 25 Mei mendatang.

"Saya pikir akhirnya mereka bisa melihat apa yang bisa saya lakukan. Sebelumnya orang-orang melihat saya seakan melakukan trial, tapi sekarang mereka bisa melihat seperti apa pemain ini. Sebelumnya saya belum sepenuhnya fit," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Farshad Noor Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan