Didakwa FA, Marcos Alonso Berpotensi Absen Bela Chelsea Kontra Southampton di Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 April 2018
Didakwa FA, Marcos Alonso Berpotensi Absen Bela Chelsea Kontra Southampton di Piala FA
Marcos Alonso berpotensi absen di semifinal Piala FA kontra Southampton (Getty Images)

BolaSkor.com - Titel Premier League telah direbut Manchester City dari tangan Chelsea. Kini, menjelang akhir musim 2017/18, target realistis The Blues asuhan Antonio Conte adalah finish sebaik mungkin di Premier League dan mencoba masuk zona Liga Champions, serta menjuarai Piala FA.

Chelsea akan memainkan semifinal Piala FA melawan Southampton pada Minggu, 22 April 2018 pukul 21.00 WIB. Southampton merupakan lawan yang baru saja dihadapi Chelsea di pekan 34 Premier League. The Saints - julukan Southampton - kalah 2-3 dari Chelsea di St Mary's Stadium.

Bersua kembali dengan tim asuhan Mark Hughes, Conte mungkin akan mengubah komposisi pemain di dalam skuatnya. Apalagi, mereka terancam tidak diperkuat bek sayap kiri andalan, Marcos Alonso, yang didakwa FA karena tekelnya kepada Shane Long, striker Southampton.

Tekel Alonso yang mengenai bagian belakang kaki Long lepas dari pengamatan wasit laga, Mike Dean. FA pun mendakwa Alonso dengan tiga larangan bertanding. Hukuman belum sepenuhnya dijatuhkan FA, karena mereka masih menanti banding dari Chelsea.

"Dia (Alonso) memiliki waktu sampai hari Rabu (18/4) untuk merespon dakwaan. Insiden tanpa bola yang tidak dilihat saat itu telah dinilai panel FA dari tiga mantan ofisial pertandingan elit. Tiap bagian panel akan melihat rekaman ulang video secara independen untuk menentukan kelayakan hukuman," bunyi pernyataan dari FA, diberitakan Goal, Rabu (18/4).

Tentu, jika Chelsea tidak mengajukan banding atau banding mereka ditolak, maka Alonso dipastikan absen membela Chelsea saat melawan Burnley, Southampton, dan Swansea City. Kehilangan bek Spanyol berusia 27 tahun itu akan jadi kerugian bagi Chelsea.

Pasalnya, Alonso penghuni tetap untuk posisi bek sayap kiri Chelsea. Tidak hanya bagus ketika bertahan, mantan pemain Fiorentina itu juga hebat saat naik membantu serangan (overlap). Gol sering lahir dari kaki kirinya. Selain itu, Alonso juga spesialiasi tendangan bebas.

Jika Alonso absen bermain, kemungkinan besar Conte akan memainkan rekrutan anyar yang direkrut Januari lalu dari Roma, Emerson. Bek berdarah Brasil memiliki kemampuan membantu serangan. Namun, ia belum sepenuhnya dipercaya tampil oleh Conte karena masih dalam tahap proses adaptasi.

Piala FA Chelsea Marcos Alonso Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan