Didenda 200 Juta, Sriwijaya FC Minta Suporter Taat Aturan Agar Tak Merugikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
Didenda 200 Juta, Sriwijaya FC Minta Suporter Taat Aturan Agar Tak Merugikan
Faisal Mursyid. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Kabar tak sedap datang dari Sriwijaya FC. Komite Disiplin PSSI telah mengambil keputusan terkait smoke bomb saat laga menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (12/5).

Penyalaan smoke bomb yang disebut Komdis PSSI terjadi lima kali, masing-masing pada menit ke-40, 45, dan 58. Hal itu dijelaskan dalam surat sanksi yang diterima manajemen SFC.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Jumat (18/5), mengatakan akibat smoke bomb itu Komdis menyebut bahwa pertandingan terhenti selama 4 menit. Ini lantaran asap menganggu, termasuk pernapasan kedua tim.

"Komdis punya bukti-bukti kuat atas peristiwa itu," ujarnya.

Atas sikap buruk suporter pekan lalu itu, Sriwijaya FC dijatuhi hukuman berupa denda Rp 200 juta. "Kita kena pasal 70 Lampiran 1 Kode Disiplin PSSI."

Sriwijaya FC dihukum denda sebesar Rp 200 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 70 Lampiran 1 Kode Disiplin PSSI, " kata Faisal.

Denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini oleh Sriwijaya FC. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

"Kami berharap suporter dapat mengikuti aturan supaya tidak merugikan tim. Karena biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit," ucapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan