Didepak Tanpa Pemberitahuan, KTM Tak Tahu Sopan Santun

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 08 Agustus 2021
Didepak Tanpa Pemberitahuan, KTM Tak Tahu Sopan Santun
Danilo Petrucci (Zimbio)

BolaSkor.com - Keputusan Tech3 KTM mendepak Danilo Petrucci di musim depan tampaknya membuat sang pembalap emosi. Bahkan Petrucci menilai tim Tech3 KTM bersikap kurang ajar karena membuang dirinya.

Tepat saat sesi latihan bebas keempat pada Sabtu (7/8) kemarin, secara tiba-tiba saja tim Tech3 KTM mengumumkan merekrut Raul Fernandez sebagai pembalap barunya untuk menghadapi musim depan. Artinya Fernandez akan bertandem dengan Remy Gardner di musim depan.

Keputusan ini secara tidak langsung memberikan pesan kepada Petrucci dan Iker Lecuona untuk hengkang dari tim Tech3 KTM di akhir musim 2021. Tidak ada lagi kesempatan yang diberikan kepada kedua pembalap tersebut.

Petrucci sebenarnya sudah bisa menebak bahwa dirinya dan Lecuona akan di depak di awal paruh kedua musim ini. Kendati demikian, Petrucci menyayangkan sikap tim Tech3 KTM yang kurang ajar karena seolah menganggapnya sebagai orang buangan yang tidak perlu dipedulikan.

Baca Juga:

FP1 MotoGP Styria: Takaaki Nakagami Kuasai Red Bull Ring

Cerita soal Rossi adalah Warisan untuk Generasi Penerus

“Saya tentunya tidak terkejut dengan berita ini. Kita sudah menebaknya, karena seperti yang saya beritahu selama ini, ketika seseorang tidak mengangkat teleponnya, maka dipastikan kontrak kamu tidak diperpanjang. Namun, setidaknya menjawab telepon itu sangatlah penting, misal untuk mengajari (sopan santun),” ucap Petrucci dikutip dari crash.net.

“Cara mereka memberitahukan berita ini saat sesi latihan bebas keempat, seharusnya mereka bisa menunggu beberapa jam lagi. Namun, meskipun saya sudah berada di sini sejak umur tiga tahun, mengikuti ayah saya, dunia ini akan memberikan kejutan. Hal terbaik adalah melihat muka seseorang yang seolah berkata, kamu tahu, saya tahu,” tuturnya.

Namun, Petrucci tidak terganggu dengan adanya berita mengejutkan ini. Petrucci akan mempertahankan motivasi dan fokusnya terhadap perlakuan tidak menyenangkan yang diterimanya.

“Saya tahu keputusan ini jauh-jauh hari dan saya tidak akan pernah mengubah performa ketika berada di atas motor. Saya akan elalu memberikan yang terbaik. Seperti yang saya bilang, ini bukanlah suatu kejutan bagi saya. Saya justru lebih terkejut dengan sikap beberapa orang dan saya tidak akan menyebutkan namanya,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Danillo Petrucci KTM
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan