Didesak Banyak Pihak, Persija Menyerah dan Lepas Ferarri ke Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Februari 2023
Didesak Banyak Pihak, Persija Menyerah dan Lepas Ferarri ke Timnas Indonesia U-20
Muhammad Ferarri saat memperkuat Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akhirnya melepas semua pemainnya ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Muhammad Ferarri jadi nama terakhir yang bergabung dari tim Ibu Kota.

Sebelumnya, pelatih Persija Thomas Doll bersikukuh menahan Ferarri selama mungkin. Ferarri rencananya baru dilepas jelang keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-20 ke Uzbekistan untuk berlaga di Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret.

Namun, setelah didesak berbagai pihak, Thomas Doll dan Persija menyerah juga. Ferarri sudah bergabung ke TC Timnas Indonesia U-20 sejak Sabtu (18/2).

Dia menyusul delapan rekannya yang sudah terlebih dahulu bergabung. Kedelapan pemain itu antara lain Cahya Supriadi, Achmad Maulana Syarif, Barnabas Sobor, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Frengky Missa, Resa Aditya, Dony Tri Pamungkas dan Alfriyanto Nico Saputro.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Pastikan Ronaldo Kwateh Absen Lawan Selandia Baru, Bagaimana Frengky Missa?

Mochamad Iriawan Klaim Dapat Tawaran Jadi Pengurus Klub Liga 1 dan Liga 2

Dengan demikian, Ferarri juga kemungkinan bisa bermain dalam turnamen mini internasional garapan PSSI yang sedang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ajang itu berlangsung sampai 21 Februari.

"Kami legawa melepas semua pemain ke Timnas. Kami memahami besarnya ekspektasi banyak pihak yang ingin timnas junior berprestasi dalam jangka pendek,” kata Presiden Persija Mohamad Prapanca dalam rilisnya, Minggu (19/2).

Meski demikian, Prapanca berharap ke depannya para pemangku kepentingan sepak bola Indonesia mengubah pola pikirnya.

Sebab, Persija masih yakin dengan prinsipnya bahwa pemain muda itu lebih baik diasah lewat kompetisi ketimbang menjalani TC jangka panjang.

"Persija berharap TC jangka panjang untuk Piala Dunia U-20 menjadi yang terakhir kali. Ke depannya timnas yang kuat harus datang dari klub dan kompetisi yang kuat,” ujar Prapanca.

Timnas indonesia u-20 Persija jakarta Muhammad Ferarri Thomas Doll Mohamad Prapanca Liga 1 Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan