Didesak Bobotoh, Stadion GBLA Dipastikan Digunakan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Mei 2022
Didesak Bobotoh, Stadion GBLA Dipastikan Digunakan Persib
Sesi latihan Persib di Stadion GBLA. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bobotoh 'serang' Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di akun media sosialnya. Mereka ramai-ramai meminta orang nomor satu di Bandung itu melepaskan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk tim kebanggaannya Persib Bandung.

Bahkan tagar #GBLAFORPERSIB dan #percepatlelanggbla menghiasi kolom komentar Yana Mulyana. Tujuannya agar Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu bisa digunakan Persib dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Tidak hanya itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun turut menyinggung soal GBLA dalam akun instagramnya. Ia meminta kepada Pemkot Bandung untuk menyelesaikan proses pelelangan Stadion bertaraf internasional itu.

"Waktu, tempat, dan hestek dipersilahkan. Sok bengbrengkeun hate meh puas (silahkan ungkapkan isi hati, biar puas)," tulis Emil sapaan akrabnya.

"GBLA adalah aset Kota Bandung. Sesuai peraturan perundang-undangan, segala jenis keputusan terkait pengelolaan ada di Pemkot Bandung," tambahnya.

"Semoga secepatnya ada keputusan terbaik bagi semua pihak. Aamiin," tutup Emil.

Baca Juga:

Persija Bangun Training Camp demi Ambisi Bersaing di Asia

Persaingan Lini Depan Arema FC di Mata Irsyad Maulana

Menyikapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan selama ini Pemkot Bandung telah berupaya agar Stadion GBLA bisa digunakan timnya. Bahkan saat ini proses lelang masih terus dilakukan.

"Wali Kota Bandung sangat mendukung kami untuk dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base Persib untuk menghadapi kompetisi Liga 1 periode musim 2022/2023 yang akan digelar bulan Juli 2022 mendatang."

"Kami sangat menghormati dan menghargai terhadap proses lelang yang saat ini masih terus dilakukan oleh oleh Pemerintah Kota Bandung terhadap Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut."

"Persib sebagai klub sepak bola profesional tentunya akan mengikuti semua aturan dan keputusan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bandung terkait Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang merupakan aset dari Pemerintah Kota Bandung tersebut."

"Kami berharap semoga seluruh Bobotoh dapat sabar menunggu, karena kami tentunya akan berusaha yang terbaik agar Persib dapat memiliki home base yang memadai agar dapat memberikan hasil yang maksimal pada kompetisi Liga 1 periode musim 2022/2023 mendatang," kata Teddy Tjahjono.

Teddy Tjahjono meminta kepada Bobotoh untuk bersabar. Jangan sampai ikut terhasut oleh Bobotoh lainnya untuk melakukan demontrasi ke Pemkot Bandung.

"Kami sangat mengimbau sebaiknya tidak melakukan demo-demo, karena proses sedang berjalan. Kita semua harus menghargai proses, karena pasti melalui tahapan-tahapan yang cukup banyak," tegasnya.

Sementara itu, Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar membenarkan selama ini Pemkot Bandung terus berupaya agar Persib bisa menggunakan Stadion GBLA. Bahkan sudah melakukan pertemuan pada bulan Puasa lalu.

"Wali Kota menyampaikan bahwa GBLA mangga kapan mau di pakai juga sambil menunggu. Administrasi mah sudah beres semua tidak ada masalah. Jadi sudah diputuskan pemenangnya PT Persib. Jadi para Bobotoh dan ini Bobotoh dari mana siapa saja saya belum tahu, jadi jangan resah jangan bermasalah, sabar semuanya ini kan ada mekanisme," kata Umuh Muchtar.

Pria berkumis tebal ini memastikan bahwa Persib sudah mendapatkan kewenangan untuk menggunakan Stadion GBLA. Karena itu, ia merasa terheran-heran dengan desakan yang dilakukan para Bobotoh ini.

"Sebetulnya sudah tidak ada masalah mau dipakai sekarang juga, diperbaiki atau untuk latihan tidak ada masalah sebetulnya, sambil berjalan umpannya kalau belum ada tanda tangan MoU, saya sudah yakin Karena Pemkot juga kalau itu tidak sama Persib itu kan untuk bayar gaji karyawannya, pemeliharaan itu kan ratusan juga, kan sudah jelas mekanismenya sudah jelas aturannya. Jadi apa yang disepakati dengan Persib dan Pemkot itu sudah jelas, tidak ada masalah," tandasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bobotoh Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan