BolaSkor.com - All Indonesian Final terjadi pada nomor tunggal putra di ajang Australia Open 2019, akhir pekan lalu. Hasilnya di final, Jonatan Christie sukses mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 13-21, 21-14.

Pencapaian di atas mendapat pujian dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti. Namun ia mendesak, Jojo-sapaan akrab Jonatan dan Anthony Ginting untuk lebih konsisten.

Baca Juga:

Sikap Terpuji Jonatan di Australia Open 2019 Tuai Pujian

Jonatan dan Anthony, Teman Sekamar, tetapi Rival di Lapangan

Susy pun ingin melihat Jojo dan Anthony Ginting seperti tunggal putra top dunia seperti Kento Momota, Lin Dan sampai Lee Chong Wei.

"Jonatan dan Anthony sudah pernah juara di level atas tapi masih belum konsisten. Menurut saya, sekarang pemain yang paling stabil dapat gelar ya Momota, dari berapa pemain yang benar-benar bisa konsisten ya dia," kata Susy.

"Kalau maunya menang-menang terus, mungkin seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei, seperti itulah juara sejati, bagaimana bisa konsisten mempertahankan posisi di puncak," lanjutnya.

Susy berharap dua gelar di level super 300: New Zealan Open dan Australia Open bisa menjadi batu loncatan buat Jonatan untuk berprestasi di level yang lebih tinggi.

Anthony pun sudah pernah meraih titel world tour tertinggi di China Open 2018 Super 1000. Sempat menurun, namun Anthony mulai bangkit dengan menembus final turnamen level super 500 di Singapura dan super 300 di Australia.*