BolaSkor.com - Kabar duka datang dari dunia seni Indonesia. Didi Kempot meninggal dunia pada 07.45 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Selasa (5/5). Penyanyi campursari ini legendaris ini meninggal di usianya 53 tahun.

Meninggalnya Didi Kempot dirasakan oleh banyak pihak. Tak terkecuali para insan sepak bola di Indonesia. Ternyata banyak sekali yang mengidolakan penyanyi berusia 53 tahun tersebut. Dari mulai pelatih sampai dengan para pemain muda.

Lantunan musiknya memang bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Pemain Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa merupakan salah satu peamin yang sangat mengidolakan penyanyi kelahiran Surakarta tersebut.

Baca Juga:

Didi Kempot Meninggal, Arema FC Ucapkan Belasungkawa

PT LIB Tunggu Keputusan Resmi FIFA soal Pergantian Lima Pemain

"Jujur saya kaget mendengar kabar meninggalnya Didi Kempot, pas bangun tidur langsung liat twitter ramai berita tersebut," kata Bagas ketika dihubungin oleh BolaSkor.com, Selasa (5/5).

"Lagu-lagi beliau sering saya putar ketika sedang pemusatan latihan. Di bus dalam perjalanan, sampai di kamar. Saya paling suka dengar lagu Cidro," tambahnya.

Tidak hanya Bagas saja, salah satu penggawa Persija Jakarta, Tony Sucipto juga mengenang Didi Kempot. Tony mengaku merasa kehilangan atas kepergian sang maestro itu.

“Kemarin saat viral cendol dawet sempat mendengarkan lagu-lagu jawa ternyata enak didengar. Kepergian almarhum tentu membuat kita semua sedih karena saat ini lagu-lagu bernuansa jawa semakin digemari. Pasti sangat kehilangan bagi sobat ambyar,” ujar pemain kelahiran Surabaya ini.

Salain itu ada legenda Timnas Indonesia yang kini menjadi pelatih klub Malaysia, Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto. Lewat unggahan di akun instagram pribadi miliknya ia mengucapka turut berbela sungkawa atas kepergian Didi Kempot.

"Innalillahiwainnailaihi rojiun. Sugeng tindak (selamat jalan) mas legend 'Didi Kempot', mugi-mugi (semoga) khusnul khotimah. Amin," tulis Kurniawan di akun instagram miliknya @kurniawanqana, Selasa (5/5).

Tim-tim di Indonesia pun mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Didi Kempot. Dari mulai Arema FC, Persis Solo, PSIS Semarang, Borneo FC, TIRA-Persikabo, dan PSS Sleman. Semua tim mengunggah foto Didi Kempot pada akun Instagram resmi klub.