BolaSkor.com - Peluang Olivier Giroud untuk tampil di Piala Dunia 2022 masih menjadi tanda tanya besar. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps enggan memberikan garansi untuk membawanya ke Qatar.

Giroud berstatus penyerang utama Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018. Saat itu ia tujuh kali ditampilkan sebagai starter dari delapan pertandingan meski tak mampu mencetak gol.

Namun empat tahun berselang, situasinya sudah banyak berubah. Persaingan di lini depan Prancis semakin ketat dengan kembalinya Karim Benzema dan kian matangnya penyerang-penyerang muda seperti Kylian Mbappe hingga Anthony Martial.

Baca Juga:

Bobol Gawang Austria, Olivier Giroud Ukir Rekor dan Dekati Catatan Gol Thierry Henry

Daftar 5 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Prancis

Hasil UEFA Nations League: Prancis Tekuk Austria, Belanda Menang di Polandia

Hal ini membuat Giroud sempat terlupakan dari skuat Prancis. Namun pemain AC Milan itu akhirnya dipanggil kembali untuk melakoni dua laga sisa pada ajang UEFA Nations League, akhir bulan ini.

Giroud menandai comeback-nya dengan membukukan satu gol dan satu assist ke gawang Austria. Sayangnya, performa apik itu belum membuat Deschamps menjamin posisinya di Piala Dunia 2022.

“Ada banyak dukungan untuk Oliver (Giroud) dan dia pantas mendapatkannya. Namun saya tidak melibatkan para pemain dalam pemilihan skuat karena itu bukan peran mereka," kata Deschamps jelang laga kontra Denmark.

“Sekarang terserah Oliver untuk mempertahankan level ini. Saya tahu kemampuannya dan dia memiliki lebih banyak kedekatan dengan para pemain daripada yang lain hingga selalu memiliki semangat kolektif."

Secara pengalaman, Giroud tentu akan memberikan banyak keuntungan kepada Timnas Prancis. Meski begitu, peran sebagai penyerang utama hampir pasti tidak akan diembannya lagi.

Giroud yang kini berusia 35 tahun tentu sudah mengalami penurunan performa. Apalagi mantan pemain Arsenal itu mulai rentan cedera.

Deschamps tentu akan mempertimbangkan berbagai aspek sebelum menentukan skuat finalnya. Peluang Giroud untuk masuk skuat Timnas Prancis terbilang besar.

"Saya akan memberikan jawaban saya pada awal November," tutupnya.