BolaSkor.com - Fans timnas Prancis tidak perlu khawatir melihat gelandang Juventus, Paul Pogba, absen di Piala Dunia Qatar 2022 karena cedera. Pasalnya pelatih Prancis Didier Deschamps memastikan tempatnya aman dalam skuad Les Bleus.

Seperti diketahui, pemain berusia 29 tahun cedera pada lutut kaki kanannya saat menjalani sesi latihan dengan Juventus pada akhir bulan lalu (Juli). Cedera itu dikhawatirkan membuat Pogba absen bermain di Piala Dunia.

Pogba dan Juventus juga setuju tidak mengambil tindakkan operasi karena waktu pemulihan yang lama. Pogba pun mengambil perawatan konservatif untuk lima pekan ke depan.

Les Bleus - julukan timnas Prancis - sedianya memiliki banyak gelandang bertalenta untuk menggantikan Pogba, jika ia tak bisa pulih atau bugar tepat waktunya. Tetapi pengalamannya ketika menjuarai Piala Dunia 2018 tak tergantikan dan Deschamps pun berpikir demikian. Begitu juga dengan status gelandang Chelsea N'Golo Kante.

Baca Juga:

Segera Putus Kontrak, Memphis Depay Hanya Akan Pergi ke Juventus

Saga Transfer Frenkie de Jong Bikin Manchester United Frustrasi

Kesempatan Langka Chelsea, Berpotensi Rekrut Tiga Pemain Barcelona

"Penting mereka (Kante dan Pogba) ada, tapi kami tak pernah aman. Oleh karenanya harus tetap mempersiapkan pemain-pemain muda. Tentu saja saya terus menghubungi Paul. Partisipasinya di Piala Dunia tepat waktu tak perlu dipertanyakan," ungkap Deschamps kepada Le Parisien.

Rencana perawatan Pogba akan dimulai dengannya berlatih di gym dan kolam renang sebelum masuk sesi individu di lapangan. Dengan asumsi segalanya berjalan sesuai rencana, maka Pogba akan perlahan melebur ke dalam permainan Juventus arahan Massimiliano Allegri.

Pogba kembali ke Juventus setelah enam tahun membela Manchester United di periode kedua dan kontraknya berakhir. Dia jadi salah satu rekrutan anyar klub selain Angel Di Maria, Gleison Bremer, dan Andrea Cambiaso.