Didier Deschamps Kalahkan Zinedine Zidane dalam FIFA Best Coach 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 25 September 2018
Didier Deschamps Kalahkan Zinedine Zidane dalam FIFA Best Coach 2018
Didier Deschamps (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps meraih titel FIFA Best Men's Coach 2018 pada acara yang digelar di London, Selasa (25/9) dini hari WIB. Deschamps berhasil unggul dari dua pelatih lainnya, Zinedine Zidane dan Zlatko Dalic.

Persaingan sengit terjadi antara Deschamps dan Zidane pada edisi kali ini. Sepanjang musim 2017-2018, Zidane punya rapor apik dengan membawa Real Madrid merengkuh titel Liga Champions. Gelar tersebut kian spesial karena itu merupakan yang ketiga secara berturut-turut.

Sementara itu, catatan Deschaps juga tak kalah mengilap. Sempat menerima kritik selama masa persiapan Piala Dunia 2018, taktik Deschamps ternyata tak mampu dibendung.

Pada ajang empat tahunan tersebut, Prancis mengalahkan tim-tim kuat lainnya seperti Argentina, Uruguay dan Belgia. Pada laga final, Kylian Mbappe dan kawan-kawan menang 4-2 atas Kroasia yang dilatih Zlatko Dalic.

"Saya ingin berterima kasih kepada Zinedine Zidane dan Zlatko Dalic yang seharusnya memenangi penghargaan malam ini," ungkap Deschamps pada acara tersebut seperti dilansir Soccerway.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada presiden sepak bola Prancis, Noel Le Graet, yang memberikan kepercayaan dan membantu saya bekerja dengan tenang," sambungnya.

"Kami semua mengetahui jika menjadi pelatih bukanlah pekerjaan individu. Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kami bukan siapa-siapa tanpa pemain. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim, termasuk kepada mereka yang bekerja," ujar pelatih 49 tahun tersebut.

Pada acara yang sama, Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik versi FIFA. Penghargaan tersebut memutus dominasi Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah selama 10 tahun terakhir.

Timnas Prancis Didier deschamps Breaking News Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan