Didier Deschamps Pilih Kiper Utama dan Kapten Baru Prancis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Maret 2023
Didier Deschamps Pilih Kiper Utama dan Kapten Baru Prancis
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Prancis akan memulai era baru pasca Piala Dunia 2022. Sang pelatih, Didier Deschamps sudah menentukan kiper utama dan kapten terbaru Les Bleus.

Kegagalan Prancis menjuarai Piala Dunia 2022 membuat sejumlah bintangnya memilih pensiun. Hugo Lloris, Raphael Varane, dan Karim Benzema menjadi dua nama besar yang mundur dari sepak bola internasional.

Mundurnya Lloris lebih punya pengaruh besar ketimbang Varane dan Benzema. Pemain Tottenham Hotspur itu berstatus kiper utama dan kapten tim.

Baca Juga:

Petualangan Olivier Giroud Berlanjut dengan AC Milan dan Timnas Prancis

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Presiden FFF Dinilai Tak Respek kepada Zinedine Zidane, Real Madrid Buat Pernyataan

Itu artinya, Deschamps harus mencari sosok baru untuk mengemban dua jabatan tersebut. Laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2024 kontra Belanda menjadi sarana untuk memperkenalkannya.

Deschamps telah menunjuk Mike Maignan sebagai kiper nomor satu Prancis. Hal tersebut tak terlalu mengejutkan karena pemain milik AC Milan tersebut sebelumnya menjadi pelapis Lloris.

“Peran kiper nomor satu jelas jatuh ke tangan Mike Maignan. Hierarki itu penting,” kata Deschamps pada sesi jumpa pers, Senin (20/3) waktu setempat.

“Namun saya juga akan membicarakannya dengan yang lain. Akan ada hierarki untuk pertemuan ini, tetapi mungkin juga berbeda untuk pertemuan berikutnya di bulan Juni."

Kylian Mbappe dan Didier Deschamps

Hal itu menandakan posisi Maignan belum sepenuhnya aman. Deschamps tidak akan ragu menggantinya andai tampil mengecewakan.

Sementara untuk jabatan kapten, Deschamps masih merahasiakannya. Antoine Griezmann disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menjadi pemimpin baru Prancis.

Jika berkaca dari alasan Deschamps menunjuk Maignan sebagai kiper utama, Griezmann memang sosok yang pantas menjadi kapten baru Prancis. Ia menjadi salah satu pemain senior yang masih tersisa.

Namun menurut laporan L'Equipe, Griezmann hanya akan ditunjuk sebagai wakil kapten. Sementara jabatan kapten akan diberikan kepada Mbappe.

Mbappe menjelma menjadi ujung tombak andalan Prancis selama lima tahun terakhir. Kedewasaannya juga terlihat pada laga final Piala Dunia 2022 lalu.

Laga Prancis kontra Belanda akan berlangsung di Stade de France, Sabtu (25/3) dini hari WIB. Menarik melihat siapa yang akhirnya memakai ban kapten Les Bleus saat memasuki lapangan.

Timnas Prancis Didier deschamps Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan