Didier Deschamps Tak Garansi Antoine Griezmann Jadi Pilihan Utama Timnas Prancis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Oktober 2020
Didier Deschamps Tak Garansi Antoine Griezmann Jadi Pilihan Utama Timnas Prancis
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memberikan komentar terkait performa Antoine Griezmann yang dianggap menurun. Sang pelatih memastikan, tidak ada jaminan Griezmann akan menjadi pilihan utama.

Antoine Griezmann menjadi bagian penting timnas Prancis pada dua ajang terakhir yakni Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Pemain 29 tahun itu mencetak gol dan mengkreasikan banyak peluang.

Akan tetapi, penampilan Griezmann jauh menurun usai pindah ke Barcelona. Hasilnya pun terlihat ketika Griezmann bermain bersama Les Bleus.

Antoine Griezmann dianggap bermain buruk ketika Prancis melawan Portugal. Oleh karena itu, Deschamps menilai catatan impresif yang ditorehkan Griezmann di masa lalu tak menjadi jaminan.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Spanyol Keok, Jerman Imbang, Argentina Kembali Menang

Kontak Langsung dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes Terancam Absen Membela Manchester United

5 Pasang Pesepak Bola dan Sang Idola yang Pernah Berduel di Lapangan

Antoine Griezmann

"Saya tahu, Anda melihat pertandingan terakhir. Namun, lihat statistiknya yaitu 81 pertandingan, 32 gol, dan 21 assist. Itu berbicara sendiri," terang Deschamps seperti dilaporkan Goal.

"Itu tidak menjamin dia. Hal sama berlaku juga untuk pemain lain yang bisa tampil saat melawan Portugal. Saya tahu bakatnya dan apa yang bisa diberikan untuk tim."

Satu di antara masalah mengenai Griezmann adalah mencari posisi terbaik untuk sang pemain. Berdasarkan catatan Opta, pada musim lalu Griezmann gagal memanfaatkan peluang emas hingga 47,37 persen. Jumlah tersebut naik dari musim sebelumnya yang mencapai 38,46 persen.

"Saya membicarakan posisi dengannya. Saya sadar betul dia paling efektif dan berpengaruh. Jelas, ketika berada di tangah, Griezmann kurang mendapatkan ritme," tegas sang pelatih.

"Jadi, dia butuh lebih banyak waktu. Dia jauh lebih baik pada babak kedua dibanding pada babak pertama ketika melawan Portugal. Dia adalah penyerang, tetapi terkadang masih banyak terlalu berlari. Dia seperti gelandang serang."

Berikutnya, Prancis akan menghadapi Kroasia pada pertandingan lanjutan UEFA Nations League A Grup 4, di Stadion Maksimir, Kamis (15/10) dini hari WIB. Paul Pogba dan kawan-kawan berada pada posisi kedua dengan perolehan poin yang sama dengan sang pemuncak klasemen, Portugal.

Timnas Prancis Breaking News Antoine Griezmann Didier deschamps
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan