Didier Deschamps Ungkap Resep di Balik Sukses Prancis Meredam Lionel Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 01 Juli 2018
Didier Deschamps Ungkap Resep di Balik Sukses Prancis Meredam Lionel Messi
Lionel Messi diapit N'Golo Kante dan Samuel Umtiti. (Zimbio)

BolaSkor.com - Prancis melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Argentina. Kemenangan ini tidak lepas dari taktik jitu pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, yang mampu meredam Lionel Messi.

Dalam laga yang berakhir 4-3 untuk Prancis itu Messi memang membuat assist dua gol Argentina. Namun itu tidak cukup untuk membawa Tim Tango terhindari dari kekalahan.

"Saya pikir pihak lawan ingin memberi Messi kebebasan lebih dengan bermain di belakang gelandang kami. Tapi kami sudah beradaptasi untuk menetralkan Messi," papar Deschamps.

"N'Golo Kante selalu membayanginya. Kami memunyai dua kesempatan untuk melakukannya. Pertama menghentikan dia mendapatkan bola, hal ini berhasil kami lakukan."

"Dan saat dia menguasai bola, kami pastikan ada satu pemain yang menjaga langsung dan satu pemain lain membayangi," Deschamps menambahkan.

Di atas lapangan, Messi memang lebih sering berlari-lari kecil mencari ruang kosong. Namun, dia kesulitan menerima bola dari rekan-rekannya. Hal ini persis seperti skenario Deschamps.

"Kami sudah mengetahui koneksi antara Javier Mascherano, Ever Banega, dan Messi. Jika ingin mengurangi pengaruh Messi, Anda harus memblok dua pemain itu."

Meski taktiknya sukses, Deschamps memilih mengarahkan pujian kepada pasukannya. Meski dihuni mayoritas kurang berpengalaman, armada Les Blues bisa bersaing di level tertinggi sepak bola dunia.

"Ini tim yang minim pengalaman. Tapi saya percaya mereka bisa melangkah jauh," bilang Deschamps.

Piala Dunia 2018 Breaking News Didier deschamps Lionel Messi N'Golo Kante
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan