BolaSkor.com - Kaesang Pangarep secara resmi telah ditujuk sebagai Direktur Utama (Dirut) Persis Solo setelah mengakuisisi mayoritas saham klub. Kepemilikan sahamnya di PT Persis Solo Saestu mencapai 40 persen.

Kaesang akan berduet dengan Menteri BUMN, Erick Thohir yang mengantongi saham Persis Solo 20 persen. Lalu ada pengusaha muda, Kevin Nugroho dengan 30 persen saham. Sementara sisa 10 persen saham masih untuk 26 klub internal.

Sebelumnya memilih terjun ke sepak bola, ternyata Kaesang sempat bertemu dengan sang ayahanda sekaligus Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga:

Trio Bali United Akan Merapat, Persis Solo Beri Respons

Gelandang Bali United Bicara Calon Lawan di 8 Besar Piala Menpora

"Sebenarnya waktu itu saya bertemu dengan bapak (Jokowi), dari bapak tidak banyak kata yang keluar beliau hanya mengatakan ‘lanjut’, bapak enggak banyak omong ke saya, soalnya saya sibuk, bapak juga sibuk," ujar Kaesang saat mengunjungi kantor PSSI, Rabu (7/4).

Lebih lanjut, pria berusia 26 tahun ini mengaku, memiliki komitmen yang tinggi untuk sepak bola Indonesia terutama di Solo.

"Target awal kami membangun manajemen yang bersih dan transparan. Kami ingin menunjukkan warga Solo, kami berbeda dengan manajemen yang lama. Kami diisi anak-anak muda dan kami ingin membanggakan warga Solo," ujar Kaesang.

"Komitmen itu pasti, Persis Solo sekarang ini Liga 1 harga mati, mau itu berapa tahun satu tahun atau lebih. Yang jelas orang Solo harus bisa masuk Timnas Indonesia dan menguasai 50 persen Timnas Indonesia," pungkas Kaesang.