BolaSkor.com - Diego Assis Figueiredo menjadi salah satu pemain asing paling moncer di pentas Liga 1 2018. Playmaker asal Brasil itu sejauh ini sudah memberi kontribusi nyata bagi tim Persela Lamongan, lewat catatan assist-nya sepanjang 29 pekan kompetisi.

Berposisi sebagai playmaker, tentu tak mewajibkan baginya memberi gol di setiap pekan untuk tim. Sehingga dengan sumbangan 5 gol sejauh ini, tentu bukan statistik yang buruk bagi seorang gelandang serang yang bertugas menopang Loris Arnaud.

"Saya selalu memegang prinsip untuk berusaha memberi kontribusi terbaik sebisa mungkin. Mau itu gol atau assist, tidak masalah bagi saya," papar Diego Assis.

Satu assist akurat atas gol Guntur Triaji dalam kemenangan Persela 3-0 atas Sriwijaya FC pada 2 November, semakin menegaskan bahwa Diego layak dijuluki Raja Assist.

Kumpulan tujuh assist miliknya menjadi yang tertinggi di skuat tim Laskar Joko Tingkir, sedangkan perolehan 5 golnya menduduki peringkat ketiga setelah Loris Arnaud (12 gol) dan Dendy Sulistyawan (6 gol).

"Saya ini Raja Assist di Persela? Tidak, saya bukan raja. Justru saya ini pemain yang malas," tandas pemain berusia 31 tahun itu seraya tertawa ringan.

Tak pelak, statistik itu pun membuatnya semakin optimistis membawa Persela mencapai target di kompetisi musim ini. Tim asuhan Aji Santoso itu sejak awal ingin tetap eksis di Liga 1, meski saat ini sedang dalam posisi yang belum sepenuhnya aman dari ancaman degradasi.

"Saya tidak memasang target pribadi sejak datang ke tim dengan suporter yang luar biasa ini. Selalu terlibat dalam setiap kemenangan tim, sudah cukup untuk membuat saya senang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan)