BolaSkor.com - Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, mengutarakan keinginannya menjadi manajer Manchester United. Maradona berjanji akan membawa The Red Devils meraih banyak gelar.

Manchester United gagal total pada musim 2018-2019. Selain tidak meraih gelar apa pun, Paul Pogba dan kawan-kawan juga tidak mencapai target lolos ke Liga Champions.

Performa buruk tersebut mendapatkan kritik dari Diego Maradona. Pelatih 58 tahun itu mengklaim bisa menjadi jalan keluar untuk Manchester United.

"Jika Manchester United membutuhkan pelatih, saya adalah orang yang tepat. Saya tahu mereka menjual banyak jersey di seluruh dunia. Namun, mereka juga perlu meraih gelar. Saya bisa melakukan itu," ulas Maradona seperti dilansir FourFourTwo.

"Saya menyukai Ander Herrera. Paul Pogba? Dia tidak bekerja cukup keras. Saya pernah bermain di Old Trafford. Stadion tersebut sangat ramai seperti La Bombonera."

Baca juga:

David De Gea Paksa Manchester United Memberi Komisi Penjualan Rp 541 Miliar

Pertarungan Sengit Duo Manchester dan Real Madrid dalam Perburuan Joao Felix

Diego Maradona

Meski demikian, untuk urusan klub favorit, Maradona lebih memilih Manchester City. Pilihan tersebut tak terlepas dari keberadaan menantunya, Sergio Aguero, dalam skuat The Citizens.

"Dahulu, saya memfavoritkan Manchester United. Ada banyak pemain hebat pada masa Sir Alex Ferguson," papar Maradona.

"Namun, sekarang saya harus mendukung Manchester City. Saya mengetahui karena seharusnya tidak berubah seperti itu, namun pilihan itu karena ada Aguero. Kami sering berbincang dan dia bermain dalam tim yang bagus," tegasnya.

Punya segudang prestasi ketika masih aktif bermain, Diego Maradona memutuskan menjadi pelatih usai pensiun. Ia pernah menukangi beberapa klub seperti Racing Club, Fujairah SC, Textil Mandiyu, Dorados de Sin hingga timnas Argentina.