Diego Maradona Minta Lionel Messi Abaikan Kritik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 22 Maret 2018
Diego Maradona Minta Lionel Messi Abaikan Kritik
Lionel Messi sedang berlatih bersama timnas Argentina (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Napoli dan tim nasional Argentina, Diego Maradona, meminta Lionel Messi menutup telinga atas kritik yang selama ini dialamatkan kepadanya. Maradona menilai, Lionel Messi tak perlu memenangi Piala Dunia untuk dicap sebagai pemain terbaik di dunia.

Lionel Messi telah memenangi berbagai gelar bergengsi di level klub bersama Barcelona. Termasuk empat titel Liga Champions, ajang yang dianggap sebagai kompetisi paling bergengsi di benua biru.

Akan tetapi, muncul anggapan jika Messi belum layak disebut sebagai pemain terbaik jika belum memenangi Piala Dunia. La Pulga seolah-olah diwajibkan untuk merengkuh trofi ajang empat tahunan tersebut agar melengkapi pencapaian karier sepakbolanya.

Maradona ketika diwawancarai Omnisport menilai anggapan tersebut keliru. Maradona meminta Messi untuk menikmati Piala Dunia tanpa terbeban oleh target juara.

"Saya akan menyarankan Lionel Messi untuk terus bermain menikmati pertandingan. Dia harus melupakan kritik yang muncul jika gagal memenangi Piala Dunia, Liga Champions atau Copa del Rey," kata pemain yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 tersebut.

"Messi tidak harus membuktikan apapun. Dia hanya perlu menikmati pertandingan di lapangan," imbuh sang legenda.

Selama membela tim nasional Argentina, Lionel Messi hanya mampu membawa tim Tango memenangi Piala Dunia U-20 dan Olimpiade. Adapun sang megabintang harus mengubur mimpinya meraih gelar Piala Dunia 2014 setelah kalah 1-0 dari Jerman di laga puncak.

Lionel Messi Diego Maradona Piala Dunia 2018 Argentina
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.523

Bagikan