Diego Maradona Prihatin Warga Argentina Cenderung Cuek dengan Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Maret 2020
Diego Maradona Prihatin Warga Argentina Cenderung Cuek dengan Virus Corona
Diego Maradona (Twitter)

BolaSkor.com - Penyebaran virus corona di Wuhan, China, sudah berangsur membaik. Namun ironisnya penyebaran itu berlanjut hingga ke negara lainnya dan telah mewabah ke Eropa, Amerika Serikat, hingga Argentina.

Argentina tidak menghadapi krisis nyata dari virus corona (Covid-19) seperti halnya negara-negara Eropa - khususnya Italia. Tapi itu bukan berarti tidak ada kasus virus corona. Setidaknya, dari kabar Universitas John Hopkins di AS, ada 21 kasus corona dengan satu orang korban di Argentina.

WHO telah menjadikan corona sebagai pandemi atau virus baru yang mewabah di dunia. Alberto Fernandez, Presiden Argentina, langsung mengambil sikap untuk menangkal penyebaran virus corona.

"Mengikuti deklarasi coronavirus Covid-19 sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kami telah memutuskan untuk mengambil langkah-langkah baru untuk melindungi populasi, dijelaskan dalam Dekrit Kepentingan dan Urgensi yang baru saja saya tandatangani," tegas Fernandez di Twitter.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Angkat Bicara Terkait Kekhawatiran Fans Liverpool soal Titel Premier League

Liga Ditunda karena Virus Corona, Liverpool Tetap akan Diberikan Titel Premier League

Dampak Virus Corona: 4 Cara Premier League Akhiri Musim Ini

Alberto Fernandez

Sejumlah penerbangan dari negara-negara yang memiliki kasus terparah virus corona pun diberlakukan di Argentina.

"Area yang dianggap terkena pandemi adalah sebagai berikut: semua negara di Eropa, Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, China dan Iran. Semua penerbangan dari daerah ini ditangguhkan selama 30 hari," tambah Fernandez.

Diego Maradona, ikon sepak bola Argentina dan pelatih Gimnasia de la Plata, turut membicarakan virus corona di negerinya itu. Dia cukup prihatin karena warga di Argentina masih cenderung cuek dan beraktivitas seperti biasanya dengan cara mereka berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari.

Diego Maradona

"Beberapa orang menjadikannya (virus corona) candaan, tetapi kenyataannya adalah bahwa Sabtu lalu tidak ada yang berbicara tentang pandemi di sini; kita semua saling menyapa dengan ciuman dan stadion penuh, sulit untuk mendidik suatu negara dalam 15 menit," tutur Maradona di Marca.

"Masalah ini diselesaikan dengan pendidikan, ketaatan dan rasa hormat. Semoga beruntung untuk semua orang."

Tak lupa Maradona, yang pernah bermain dan mengukir sejarah di Napoli, mengirim dukungan moril kepada Italia yang memiliki kasus virus corona terparah di Eropa.

"Saya tinggal selama tujuh tahun di Naples (1984-1991), saya punya keluarga di sana, banyak orang yang saya cintai dan yang mencintai saya," imbuh Maradona.

"Italia adalah bagian dari hidup saya dan saya ingin mengirim mereka pesan dukungan," lanjut lelaki berusia 59 tahun.

"Semua orang di sana menyadari bahwa mereka harus tinggal di rumah mereka. Saya harap di Argentina, kita bereaksi tepat waktu," harap Diego Maradona.

Breaking News Diego Maradona Virus Corona Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan