BolaSkor.com - Legenda sekaligus ikon sepak bola dunia, Diego Armando Maradona telah tutup usia. Mantan pemain dan pelatih timnas Argentina ini meninggal dunia pada usia 60 tahun akibat gagal jantung yang menimpanya, Rabu (25/11).

Semasa berkarier Maradona memang menjadi salah satu pemain yang sangat menginspirasi banyak orang, tak terkecuali pecinta sepak bola di Indonesia. Tak jarang para orang tua di Indonesia memberikan nama Maradona kepada sang anak agar kelak memiliki prestasi yang sama dengan sang legenda.

Hal itu pula yang menginspirasi ayah dari penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Diego Armando Zico. Nama pemain ini diambil dari dua legenda sepak bola Indonesia yaitu Maradona dan Zico.

Baca Juga:

Maradona Sempat Ingin Latih Timnas Indonesia

Kenangan Bambang Nurdiansyah dengan Maradona di Piala Dunia U-20, Sulit Berfoto

Usut punya usut, ternyata sang ayah sangat mengidolakan dua pemain ini. Alhasil ketika Zico lahir, ia langsung diberi nama oleh sang ayah dengan menggabungkan dua pemain tersebut.

Saat ini Zico pun menjelma menjadi salah satu penyerang berbakat di Indonesia. Meski tidak selincah Maradona, namun insting golnya sama seperti pemain yang dijuluki Si Tangan Tuhan tersebut. Selain itu namanya juga kerap kali masuk dalam Skuat Timnas Indonesia mulai dari U-16 sampai U-19.

"Saya sempat menanyakan ini kepada ayah, kebetulan ayah saya juga mantan pemain bola dan ia sangat mengidolai dua pemain yaitu Diego Maradona dan Zico," kata Zico kepada BolaSkor.com.

"Karena itu juga lah nama saya gabungan dari dua legenda tersebut. Mudah-mudahan karier saya bisa secemerlang dua legenda tersebut," pungkas pemain yang kini berkarier di Persija Jakarta tersebut.