Diftha Pratama Yakin IBL 2020 Tetap Seru Tanpa Pemain Asing

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 16 Juni 2020
Diftha Pratama Yakin IBL 2020 Tetap Seru Tanpa Pemain Asing
Diftha Pratama. (IBL)

BolaSkor.com - Pebasket Prawira Bandung, Diftha Pratama, mengungkapkan komentarnya mengenai IBL 2020 yang belanjut tanpa pemain asing. Diftha menilai hal itu bisa membuat kompetisi tidak bisa ditebak.

IBL mengumumkan bakal melanjutkan kompetisi pada September mendatang. Sebelumnya musim 2020 sempat tertunda karena pandemi virus corona yang menyebar di Indonesia.

Akan tetapi, sejumlah perubahan dilakukan demi mengatasi penyebaran virus corona yang masih luas. Termasuk di antaranya adalah tidak menggunakan pemain asing.

Diftha optimistis absennya pemain asing tidak memengaruhi kualitas kompetisi. Pebasket berusia 30 tahun itu menyebut pertandingan akan berjalan seru.

Baca Juga:

Penggawa Asing Louvre Surabaya Legowo Tak Bisa Lanjut Main di IBL 2020

Plus Minus IBL Lanjut Tanpa Pemain Asing Versi Rizal Falconi

"Sepertinya menurut saya tidak kalah seru walaupun hanya pemain lokal. Karena itu mungkin karena administrasi segala macem ribet kalau pakai pemain asing," kata Diftha kepada BolaSkor.com.

"Menurut saya lokal pun tidak mengurangi kompetisi di lapangan. Malah menurut saya kalau lokal saja semakin tidak bisa ditebak. Sejak 2017 kan ada pemain asing."

"Mungkin penonton tidak lama melihat pemain lokal berkembang. Saya rasa kompetisinya oke lah, InsyaAllah bisa lebih baik meski hanya pemain lokal," lanjutnya.

Satu di antara alasan tidak memakai pemain asing adalah karena sulitnya birokrasi ke luar masuk Indonesia. IBL tidak ingin mengambil risiko tersebut.

Breaking News Diftha Pratama Prawira Bandung IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan