Digadang Bakal Jadi Pengganti Rossi, Pol Ternyata Kena Prank

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 19 Januari 2021
Digadang Bakal Jadi Pengganti Rossi, Pol Ternyata Kena Prank
Pol Espargaro (MotoGP)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, bercerita mengenai pengalaman pahit di masa lampau. Ternyata rider asal Spanyol itu sempat diproyeksi sebagai pengganti Valentino Rossi di Yamaha.

Namun, ternyata Pol hanya kena prank dari pabrikan asal Jepang tersebut. Tawaran tersebut tak pernah datang hingga akhirnya adik dari Aleix Espargaro itu merapat ke Repsol Honda.

“Saya datang dari tahun pertama saya bersama satelit Yamaha (Tech 3), pada tahun 2014, yang begitu bagus. Saya berada di posisi enam klasemen di belakang Andrea Dovizioso yang merupakan pembalap pabrikan Ducati," cerita Pol dikutip dari Speedweek.

Baca Juga:

Vinales dan Dua Pembalap MotoGP Bajak Tes Superbike

Rossi dan Morbidelli Punya Hubungan Harmonis, Petronas Mau Ambil Untung

“Lin Jarvis (direktur Yamaha) mengatakan kepada saya untuk bersabar, karena Valentino Rossi akan pensiun dan Yamaha membutuhkan seorang pemuda, dan pemuda itu adalah saya. Kemudian sayangnya dia membantah mengatakannya dan itu mengecewakan saya," imbuh dia.

Pol menyebut, Jarvis tak hanya berucap, tetapi sudah ada kontrak yang disiapkan. Pada akhirnya, baik Yamaha dan Jarvis tak mengakui adanya kesepakatan dengan Pol.

“Itu adalah sebuah peluang, kontrak sudah ada di meja. Tapi saat itu, Lin Jarvis yang membantahnya menelepon saya," ujar Pol.

Pada akhirnya, Pol meninggalkan Yamaha Tch3 dan bergabung dengan KTM. Tak disangka, penampilan juara dunia Moto2 itu dengan pabrikan asal Austria tersebut begitu cemerlang. Pol berhasil mengangkat derajat KTM dengan mengoleksi lima podium.

Breaking News Valentino Rossi Pol Espargaro Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan