BolaSkor.com - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dikabarkan oleh koresponden BBC Sport, David Ornstein, dan dilansir laman resmi Juventus, telah teken prakontrak dengan Juventus dan sepakat dengan durasi kontrak empat tahun. Ramsey akan bergabung dengan Bianconeri di musim panas mendatang, sekaligus menjadikannya pemain Britania Raya termahal di dunia.

Di Turin Ramsey akan menerima pendapatan dasar (pokok) sebesar 400.000 poundsterling atau setara Rp 7 miliar per pekannya. Itu sudah melebihi pendapatan kompatriot Ramsey di Real Madrid, Gareth Bale.

Juventus memang sudah lama mengincar Ramsey. Pemain berusia 28 tahun urung memperpanjang kontraknya dengan klub yang sudah diperkuatnya sejak tahun 2008. Mengikuti aturan Bosman, Ramsey bebas memilih klub barunya dengan status bebas transfer.

Baca Juga:

Legenda Wales Anggap Aaron Ramsey Tepat Gabung Juventus

Arsenal Beda Kelas dengan Manchester City

Menilik Posisi Bermain dan Peran Denis Suarez di Arsenal

"Aaron Ramsey hari ini teken prakontrak kesepakatan untuk gabung Juventus di musim panas. Pemain berusia 28 tahun teken kontrak empat tahun setelah melalui dua tes medis Januari lalu," ucap David di @bbcsport_david.

"Gelandang asal Wales meninggalkan Arsenal pada 30 Juni setelah 11 tahun (memperkuat Arsenal). Dia akan menjadi pemain Britania Raya dengan gaji pokok 400.000 poundsterling," lanjutnya.

Aaron Ramsey di urutan kelima gaji per tahun terbesar dunia (BBC Sport)

Berada di usia emas pesepakbola Eropa, wajar saja jika Juve berani menggajinya dengan harga tinggi. Apalagi, pengalaman dan kualitas produk akademi Cardiff City itu sudah teruji di Eropa.

Pengemas 58 caps dan 14 gol dengan timnas Wales itu terkenal dengan kemampuannya naik membantu serangan dari lini kedua (gelandang box to box). Keberadaannya akan semakin menguatkan Juventus di sektor lini tengah.

Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur, Sami Khedira, Miralem Pjanic, dan Emre Can, merupakan pesaing Ramsey untuk merebutkan satu tempat di lini tengah La Vecchia Signora. Supremasi Juventus di Serie A diprediksi akan terus berlanjut seiring kedatangan Ramsey.

(Di mana posisi Ramsey dalam daftar pemain-pemain legendaris Wales? Penasaran? Lihat halaman berikutnya)