BolaSkor.com - Duo pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega membidik poin dalam balapan Moto2 Emilia Romagna 2021, di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10).

Dalam hasil kualifikasi, Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 20. Sedangkan Bulega memulai balapan dari posisi ke-29. Tentu hasil yang diraih keduanya dalam sesi kualifikasi tidak mudah.

Pasalnya, suhu dan temperatur pemukaan lintasan mencapai 17 derajat celcius. Hal ini membuat banyak pembalap alami insiden. Bahkan di Q1 ada sembilan pembalap terhempas dari sadelnya.

Baca Juga:

Raih Podium Kedua Moto2 Amerika, Diggia Diharapkan Kembali Sukses di Misano

Moto2: Pertahankan Posisi Klasemen, Konsistensi Diggia Masih Terjaga

Moto2
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio. (Istimewa)

Meski begitu, Diggia dan Bulega akan berusaha membalap dengan hati. Keduanya diharapkan dapat meraih tambahan poin sekaligus memperbaiki posisi di klasemen Moto2 2021. Diggia saat ini berada di posisi enam dengan 128 poin, sedangkan Bulega di posisi 26 dengan 12 poin.

“Ini adalah hari yang sangat negatif. Pada sesi latihan pagi kami bisa memacu motor, meskipun kami tidak tembus ke sesi Q2 (Kualifikasi Kedua). Di Q1 (Kualifikasi Pertama), kami melewatkan sesuatu di akhir. Kami perlu melakukan reset total sekarang, karena kondisi trek akan benar-benar berlawanan, dan kami akan membutuhkan semangat besar,” ujar Fabio di Giannantonio yang akrab dikenal sebagai Diggia, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

“Sayangnya, saya bahkan tidak bisa menyelesaikan satu putaran. Saya melewatkan 2cm dari lintasan kering dan membuat kehilangan bagian depan tanpa menyadarinya. Kami akan senang memiliki sedikit lebih banyak waktu di lintasan kering. Pemanasan akan sangat penting,” tambah Nicolo Bulega.