Digoda Persib dan Tiga Klub Liga 1, Asep Berlian Pilih Setia bersama Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 Desember 2018
Digoda Persib dan Tiga Klub Liga 1, Asep Berlian Pilih Setia bersama Madura United
Asep Berlian memilih bertahan di MU sekaligus menepis isunya merapat ke Persib. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Madura United kembali mengamankan pemain pentingnya menyambut kompetisi Liga 1 2019. Madura United mempertahankan Asep Berlian, Kamis (27/12).

Kepastian status itu terjadi setelah proses negosiasi pada klausul perpanjangan kontraknya yang habis akhir tahun ini. Praktis, sektor tengah permainan tim Laskar Sapeh Kerrab dipastikan tetap dihuni oleh gelandang enerjik itu di musim depan.

"Saya menghormati Madura United, dan sejak awal memang menjadi prioritas (kelanjutan karier) saya di musim depan," kata Asep Berlian.

Baca Juga:

Isi Klausul Kontrak Andik dengan Madura United: Tak Main Lawan Persebaya

Sebelum Gabung Madura United, Kiper Timnas Indonesia Terlebih Dahulu Minta Restu Orang Tua

Perekrutan Andik Vermansah dan Muhammad Ridho Lahir dari Rekomendasi Pelatih Baru Madura United

Sebelum kesepakatan tuntas, pemain berusia 28 tahun itu sempat menghiasai isu di bursa transfer. Hembusan kabar kemudian mengaitkannya kembali bermain di tanah kelahirannya, yaitu Persib Bandung.

Ia pun sempat menyatakan ketertarikan untuk bermain di tim Maung Bandung, mengingat ia lahir dan besar di Jawa Barat (Jabar). Apalagi, bermain di Persib adalah tujuan dari setiap pemain Jabar dari masa ke masa.

"Bagi saya pribadi, bermain di Persib memang menjadi kebanggaan tersendiri. Mereka adalah tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat," ungkap gelandang kelahiran Bogor tersebut.

Madura United
Skuat Madura United di Liga 1 2018. (LIB)

Namun, cita-cita untuk bermain dekat dengan keluarganya itu harus tertunda. Asep kini lebih tenang menghabiskan liburan akhir musim kompetisi, dan segera bersiap melanjutkan tantangan bersama Madura United di kompetisi tahun depan.

"Sebelumnya ada empat tim, termasuk Persib yang menghubungi saya," papar pemain yang membela MU sejak tahun 2016 itu.

Kejelasan itu bakal melanjutkan perantauannya di Jawa Timur (Jatim), sejak berkarier di sepak bola profesional. Setelah lulus sebagai anggota tim PON Jawa Barat tahun 2012, Asep bermain di Jatim dengan membela Persik Kediri musim 2014, Persebaya Surabaya, dan Madura United. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Asep Berlian Madura united Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan