Dihadapkan dengan Jadwal Neraka pada Februari, Barcelona Tak Gentar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 02 Februari 2019
Dihadapkan dengan Jadwal Neraka pada Februari, Barcelona Tak Gentar
Barcelona (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, optimistis timnya bisa meraih hasil positif kendati akan menghadapi jadwal padat pada Februari. Valverde menegaskan yang terpenting adalah memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat.

Barcelona saat ini masih melakoni tiga kompetisi yang berbeda. Lionel Messi dan kawan-kawan tampil di LaLiga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Dengan begitu, pada Februari ini, Barcelona akan bertemu tim-tim kuat seperti Olympique Lyon, Sevilla hingga Real Madrid dalam waktu yang berdekatan. Tak sedikit yang ragu El Barca bisa maksimal dalam meraih hasil.

Meski begitu, Valverde percaya diri bisa tetap memenangi setiap pertandingan. Ia ingin selalu menurunkan pemain terbaik pada setiap pertandingan.

"Tentu saja kami percaya diri bisa mengatasi jadwal padat tersebut. Kami punya rasa percaya diri penuh, namun tidak mengetahui masalah yang mungkin terjadi besok atau bahkan saat berlatih," tegas Valverde seperti dilansir FourFourTwo.

Baca juga:

Rangkuman Bursa Transfer Musim Dingin LaLiga: Duo Madrid Adem Ayem, Barcelona Paling Aktif

Drawing Semifinal Copa del Rey Bikin Dua El Clasico dalam 4 Hari

Barcelona

"Pekan padat telah dimulai dan kami sudah melakoni tiga laga dalam delapan hari. Kemudian, setelah melawan Athletic Bilbao, kami punya waktu istirahat satu pekan yang bisa memberikan banyak pertolongan," papar sang pelatih.

"Jadi, kami akan mencoba mengatur waktu istirahat dan waktu bermain. Kami berharap tidak ada yang mengalami cedera."

Berikutnya, Barcelona akan menghadapi Valencia dalam pertandingan pekan ke-21 LaLiga 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Minggu (3/2). Saat ini, Blaugrana unggul lima poin dari Atletico Madrid yang menghuni peringkat keempat.

"Kami akan menurunkan tim terbaik yang bisa diturunkan untuk meraih kemenangan. Kami akan melihat kondisi pemain terlebih dahulu pada saat latihan," kata Valverde.

"Tidak menyangkal bahwa LaLiga selalu menjadi prioritas kami. Prioritas kami adalah memenangi setiap pertandingan, namum tidak bisa menjamin segalanya akan berjalan lancar. Jadi, kami harus memainkan tim terbaik pada setiap pertandingan."

Barcelona Liga Champions LaLiga Copa del Rey Breaking News Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan