Dihadiri 50.000 Penonton, Euforia Kedatangan Eden Hazard Belum Tandingi Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Juni 2019
Dihadiri 50.000 Penonton, Euforia Kedatangan Eden Hazard Belum Tandingi Cristiano Ronaldo
Eden Hazard (@realmadriden)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Belgia, Eden Hazard, telah dikenalkan kepada publik sebagai rekrutan anyar Real Madrid di musim panas ini, Jumat (14/6) dini hari WIB. Sebanyak 50.000 penonton hadir di Santiago Bernabeu.

Hazard, 28 tahun, dibeli dari Chelsea sebesar 100 juta euro plus variabel lainnya. Mantan pemain Lille merupakan bintang pertama yang datang dari Premier League setelah kehadiran Cristiano Ronaldo di tahun 2009.

Bintang yang dimaksud adalah warisan, kesuksesan, dan ketenarannya di Eropa kala pergi meninggalkan klubnya. Hazard berbeda dari Gareth Bale yang datang dari Tottenham Hotspur pada 2013, sebab Bale datang sebagai pemain muda berbakat.

Kendati demikian, presentasi perkenalan Hazard, yang sebelumnya dikatakan Marca, akan dilakukan dengan heboh oleh Madrid melebihi Ronaldo, nyatanya tidak demikian. Antusiasme fans memang besar, tapi belum mengalahkan CR7.

Baca Juga:

Urusan Mendribel Bola, Eden Hazard di Atas Lionel Messi

Pelatih Timnas Belgia Anggap Eden Hazard Sempurna di Real Madrid

Eden Hazard ke Real Madrid, Thibaut Courtois: Selamat Datang di Klub Terbaik Dunia

Presentase Cristiano Ronaldo di tahun 2009

Mantan bintang Manchester United datang ke Santiago Bernabeu usai memberikan titel Premier League dan Liga Champions. Di Bernabeu, megabintang Portugal disambut 70.000 penonton dan menjadi bagian proyek Los Galacticos jilid II.

Hazard menempati urutan dua setelah Ronaldo dengan tingkat kehadiran terbesar di Bernabeu kala dikenalkan ke publik oleh Madrid. Dia senang mewujudkan mimpinya datang ke Madrid dan mengucapkan terima kasih kepada fans.

"Saya selalu memimpikan Real Madrid. Saya tidak mengatakannya hari ini karena saya telah teken kontrak di sini, memang sudah seperti itu sejak kecil. Saya telah melalui beberapa tahapan dalam karier. Pertama di Prancis dan kemudian di Inggris," tutur Hazard.

"Momennya sempurna untuk datang dan bermain untuk Real Madrid. Sekarang, saya harus menunjukkan kualitas saya di lapangan pertandingan."

Eden Hazard

"Terima kasih (fans) sudah hadir. Saya sangat senang melihat begitu banyak fans. Semuanya berjalan dengan baik dan saya sangat senang memiliki kans untuk melihat fans baru saya. Saya tak sabar menanti untuk bermain dan memperlihatkan yang bisa dilakukan di lapangan laga," terangnya, dikutip dari laman resmi Madrid.

Uniknya, 50.000 fans itu mengalahkan jumlah total kehadiran fans di Bernabeu dalam empat laga terakhir Madrid di LaLiga. Kekecewaan fans jelang akhir musim lalu menjadi penyebabnya.

Pertandingan itu melawan Getafe (48.364 penonton), Huesca (49.293 penongon), Villarreal (46.294 penonton), dan Real Betis (49.879 penonton). Itu baru perkenalan, apalagi nanti jika musim sudah berlangsung. Bisa jadi jumlahnya meningkat.

Breaking News Real Madrid Chelsea Eden hazard Santiago bernabeu Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan