BolaSkor.com - Dorna selaku penyenggara MotoGP memastikan balapan di Thailand tetap berjalan sesuai jadwal. Meski dihantui virus corona, pemerintah Negeri Gajah Putih memastikan tidak ada risiko besar.

MotoGP Thailand 2020 di Sirkuit Buriram dijadwalkan berlangsung pada 20-23 Maret. Sebelumnya, Dorna berencana menunda balapan kedua ini.

Beberapa balapan di Asia seperti Formula 1 dan Formula E China juga dibatalkan. Namun, setelah melakukan perundingan, MotoGP Thailand tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

Baca Juga:

Marc Marquez Sudah Pikirkan Lawan Beratnya di MotoGP 2020

Alex-Marc Marquez, Pembalap Bersaudara dengan Titel Juara Dunia Terbanyak Kalahkan Rossi-Marini

“Mengingat wabah virus corona sudah memengaruhi sejumlah lokasi dan event di seluruh dunia, keputusan ini membutuhkan pertimbangan dengan memantau situasi di Thailand," seperti tertulis di situs resmi MotoGP.

“Setelah berkonsultasi dengan Departemen Kesehatan Publik dan Pengendalian Penyakit, otoritas olahraga Thailand, yang mewakili pemerintahan Kerajaan Thailand, menyatakan tidak ada risiko besar," lanjut keterangan tersebut.

Ancaman virus corona di Thailand terbilang berbahaya. Sejauh ini sudah ditemukan 35 kasus akibat wabbah tersebut di Thailand.