Dihantui Virus Corona, Piala Dunia Panahan Kemungkinan Tetap Berlangsung di China

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 02 Februari 2020
Dihantui Virus Corona, Piala Dunia Panahan Kemungkinan Tetap Berlangsung di China
Riau Ega (Zimbio)

BolaSkor.com - Federasi Panah Dunia belum berencana mengubah tempat Piala Dunia Panahan yang sedianya berlangsung di Shanghai, 4-10 Mei 2020. Federasi masih memantau perkembangan hingga akhir Februari.

Dampak virus corona membuat beberapa ajang olahraga di China batal diadakan. Indonesia bahkan sudah melarang para atlet mengikuti agenda apapun di Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Federasi Panahan Dunia, Federasi Panahan China, dan panitia penyelenggara di Shanghai untuk Piala Dunia Panahan terus memantau penyebaran virus corona di China," kata Sekretaris Jenderal Federasi Panahan Dunia, Tom Dielen.

Baca Juga:

Terkena Tumor Ganas, Atlet Voli Putri Terancam Amputasi

Jakarta Pertamina Energi Bertekad Rebut Gelar Juara Proliga 2020

Federasi Panahan Dunia masih memantau perkembangan. Mereka berkoordinasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memantau perkembangan.

“Berdasarkan informasi terkini dari WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), kami percaya diri kalau situasinya akan tertangani secara baik sebelum ajang di Shanghai pada bulan Mei. Saat ini, kami tak melihat ada alasan untuk menunda atau membatalkan turnamen itu,” ujar Tom.

Piala Dunia Panahan merupakan ajang pengumpulan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020. Turnamen ini digelar mulai April 2020 di Guatemala dan berlanjut ke Shanghai, kemudian Berlin.

Breaking News Indonesia Virus Corona China Panahan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan