Dihelat di Monas, Jakarta Resmi Menjadi Tuan Rumah Formula E 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 September 2019
Dihelat di Monas, Jakarta Resmi Menjadi Tuan Rumah Formula E 2020
Formula E (Zimbio)

BolaSkor.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan Formula E 2020 jadi dihelat. Ajang balapa mobil listrik tersebut bakal berlangsung pada 6 Juni 2020.

Sejauh ini, Anies belum menjelaskan jalan mana saja yang akan menjadi lintasan Formula E. Namun, kawasan Monumen Nasional (Monas) dan jalan Medan Merdeka akan dilalui para pembalap.

"Saya ke sini untuk menyampaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa perlombaan balap mobil Formula E tahun 2020 atau season ke enam akan diselenggarakan pada 6 Juni 2020," ujar Anies di Monas, Jumat (20/9).

Baca Juga:

China Open 2019: Tontowi/Winny Buat Kejutan

Kekalahan Praveen/Melati buat Pelatih Cemas

Co-Founder & Chief Championship Officer of Formula E, Albert Longo, mengaku senang Indonesia bisa menjadi tuan rumah. Sudah sejak lama Longo berharap Formula E bisa digelar di tanah air.

"Indonesia sudah memiliki kedekatan dengan ajang motorsport dan telah menggelar berbagai event di masa lalu dan mengembangkan para pembalapnya ke level atas. Indonesia juga memiliki basis penggemar yang sangat aktif dan berkembang," tutur Longo.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan menjadi penyelenggara balapan Formula E 2020. Dengan menjad tuan rumah, Anies menyebut pendapatan daerah bisa meningkat hingga Rp 1,3 triliun.*

Breaking News Indonesia DKI Jakarta Formula E
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan