BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 meraih kemenangan telak 4-0 dalam laga uji coba kontra Alanyaspor U-18 di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Rabu (24/11) malam WIB. Namun, pertandingan ini harus dihentikan di menit 50 karena hujan deras.

Timnas Indonesia U-18 unggul cepat saat laga baru memasuki menit pertama lewat aksi Ronaldo Kwateh. Hanya berselang empat menit, Ricky Pratama berhasil menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-18 menjadi 2-0.

Unggul dua gol hanya dalam waktu lima menit membuat kepercayaan diri pemain Timnas Indonesia U-18 meningkat. Pada menit 11 tekanan yang dilancarkan Ronaldo Kwateh dkk. sukses berbuah gol ketiga bagi Timnas Indonesia U-18 setelah pemain lawan menceploskan bola ke gawang sendiri.

Setelah memimpin 3-0, Timnas Indonesia U-18 sedikit lengah. Alanyaspor U-18 mendapat hadiah penalti, namun gagal dimaksimalkan karena membentur tiang gawang.

Baca Juga:

5 Pemain Keturunan yang Berkarier di Eropa Akan Warnai Piala AFF 2020

AFF Akan Gelar Piala AFF U-23, Indonesia Berstatus Juara Bertahan

Selepas kejadian tersebut, Timnas Indonesia U-18 justru berhasil mencetak gol keempatnya pada menit ke-18. Gol keempat tim Merah-Putih ini kembali tercatat atas nama Ronaldo Kwateh.

Di sisa laga babak pertama, kedua tim saling bergantian melakukan serangan, namun upaya dari Timnas Indonesia U-18 dan Alanyaspor U-18 belum ada yang berhasil. Skor 4-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-18 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Alanyaspor U-18 berinisiatif untuk langsung menekan pertahanan Timnas Indonesia U-18. Namun, saat laga baru memasuki menit 50, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan karena hujan deras dan cuaca yang semakin dingin. Setelah ditunggu beberapa menit, cuaca belum juga mendukung, sehingga kedua tim sepakat untuk mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 4-0 untuk Timnas Indonesia U-18.

Ini menjadi kemenangan kedua Timnas Indonesia U-18 dalam rangkaian pemusatan latihan dan uji coba di Turki. Sebelumnya, tim yang diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 pada 2023 ini menang 3-1 atas Antalyaspor U-18 lewat brace Ronaldo Kwateh dan satu gol dari Alfriyanto Nico Saputro.