Ini 11 Transfer Pemain Termahal Premier League

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 September 2018
Ini 11 Transfer Pemain Termahal Premier League
Transfer Andriy Shevchenko dari Milan ke Chelsea sekarang seharga 144 juta poundsterling (Zimbio)

BolaSkor.com – Inflasi harga pemain semakin meningkat tiap tahunnya di era sepak bola modern. Saking cepatnya peningkatan tersebut, tidak ada yang tahu pasti barometer untuk mengukur nilai atau harga seorang pemain tertentu. Rekor transfer 222 juta euro Neymar bahkan diprediksi akan segera disalip pemain lainnya – mungkin Kylian Mbappe jika Real Madrid benar-benar serius menginginkannya.

Sebenarnya, meroketnya harga pemain bukanlah suatu hal yang aneh di sepak bola modern, di mana sepak bola telah menjadi industri hiburan – bukan sekedar olahraga biasa. Namun, bagi pecinta sepak bola lawas yang masih mengikuti perkembangan sampai saat ini, mereka barangkali pernah terpikir bagaimana jika pemain-pemain dengan transfer besar di masa lalu, dikonversikan dengan inflasi harga di era sepak bola modern. Pasti besar biaya transfernya.

Studi menarik dilakukan oleh TotallyMoney terkait transfer yang pernah terjadi di Premier League. Mereka mengonversi rekor-rekor atau transfer dengan biaya besar di masa lalu dengan saat ini. Hasilnya, 11 pemain di bawah ini menempati urutan teratas daftar transfer termahal Premier League dihitung dengan perhitungan inflasi harga saat ini.

1. Kepa Arrizabalaga – Kiper

Chelsea menebus klausul pembelian Kepa Arrizabalaga di musim panas ini dari Athletic Bilbao sebesar 71,6 juta poundsterling. Jikalaupun dihitung dengan perhitungan uang saat ini, kiper asal Spanyol masih menempati urutan teratas kiper pada harga 67,8 juta poundsterling.

Tantangan besar tentunya bagi penjaga gawang berusia 23 tahun untuk hidup dengan menanggung status kiper termahal dunia. Kepa harus memperlihatkan kualitas yang setimpal dengan banderolnya.

Trivia Sepak Bola Breaking News Premier League Andriy Shevchenko Paul Pogba Ricardo carvalho Angel Di Maria
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan