Dihujani Kritik, Pep Guardiola Bela Penampilan Jack Grealish

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 17 September 2022
Dihujani Kritik, Pep Guardiola Bela Penampilan Jack Grealish
Jack Grealish (Twitter)

BolaSkor.com - Jack Grealish mendapat kritikan bertubi-tubi usai tampil mengecewakan bersama Manchester City sejak awal musim 2022-2023. Namun pemain berusia 27 tahun itu masih dibela manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Grealish masih kesulitan mengamankan satu tempat di skuat utama Manchester City. Ia sejauh ini gagal mencatatkan satu pun gol dan assist dari lima laga di semua kompetisi.

Kondisi ini membuat kualitas Grealish dipertanyakan. Apalagi Manchester City membelinya dengan harga 100 juta poundsterling, musim panas tahun lalu.

Baca Juga:

Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Pep Guardiola Minta Jack Grealish Tutup Kuping Saja

Grealish dan Foden Bikin Ulah, Guardiola Keluarkan Peringatan Keras

Tak sedikit yang melabeli Grealish sebagai pembelian gagal yang dilakukan Manchester City. Namun Guardiola memiliki pandangan berbeda.

"Saya mengenalnya (Grealish) dan saya lebih dari senang dengan apa yang dia lakukan. Sekarang hanya masalah waktu untuk mendapatkan kembali sedikit momentum yang dia miliki di awal musim," kata Guardiola pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Wolverhampton.

Guardiola tidak sekadar berbasa-basi. Ia menjelaskan penyebab Grealish belum tampil maksimal sejak awal musim ini.

Grealish ternyata tidak dalam kondisi terbaik karena sempat mengalami cedera engkel. Selain itu, jumlah gol dan assist tidak menjadi pertimbangan utama Guardiola dalam menilai seorang pemain.

“Di pertandingan terakhir, dia adalah satu-satunya pemain depan yang melakukan pressing agresif. Namun untuk membuat assist, dia tidak memiliki rekan satu timnya di dalam kotak sehingga kami membiarkannya terisolasi," tambahnya.

"Di babak pertama, kami tidak melakukan gerakan apa pun untuk membantu para pemain yang menguasai bola dan memberinya kemungkinan untuk membuatnya lebih mudah."

Guardiola dengan tegas masih mempercayai kemampuan Grealish. Ia pun meminta sang pemain untuk mengabaikan kritikan.

"Sepanjang waktu, kami meminta para pemain untuk menjadi diri mereka sendiri. Jangan berpikir tentang apa yang orang harapkan dari Anda," tutupnya.

Jack Grealish Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan