BolaSkor.com - Arema FC merugi besar. Hukuman berat dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjadi penyebabnya.

Komdis menghukum Arema FC tanpa penonton pada partai kandang dan tandang hingga akhir musim. Pelanggaran yang terjadi ketika melawan Persebaya Surabaya pada 6 Oktober 2018 yang memicunya.

CEO Arema FC, Iwan Budianto menjabarkan, timnya terancam merugi hingga Rp 5 miliar akibat sanksi ini. Hitungan ini hanya termasuk pertandingan kandang tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Sampai akhir musimnya, mungkin kami berpotensi kehilangan sekitar Rp 5 miliar," ujar Iwan Budianto ketika dihubungi wartawan.

"Ini dari lima pertandingan kandang kita saja ya," katanya menambahkan.

Selain pendapatan tiket kandang, Arema FC juga berpotensi kehilangan pemasukan dari sponsor. Meski begitu, Iwan menyatakan tidak akan naik banding terhadap sanksi Komdis.

"Ada juga kerugian dari sponsor event, yaitu sponsor yang masuk di tiap pertandingan kandang, baik melalui LED A-board maupun aktivasi di sekitar stadion," imbuh Iwan.

"Kami tidak akan mengajukan banding. Namun, kami akan berada di barisan terdepan untuk membangun kesadaran para suporter, utamanya Aremania, agar berubah menjadi lebih baik," tuturnya.