Dihukum Denda, Arema FC Bertemu Aremania untuk Gugah Kesadaran Bersama

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Agustus 2022
Dihukum Denda, Arema FC Bertemu Aremania untuk Gugah Kesadaran Bersama
Aremania. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC langsung melakukan langkah nyata terhadap jatuhnya sanksi denda yang cukup besar pasca-pertandingan ketiga Liga 1 menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (5/8) lalu.

Komite Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi denda dengan total Rp 170 juta sebagai ganjaran terhadap 3 pelanggaran regulasi yang dilakukan oleh suporter mereka. Mulai menyalakan flare, pelemparan ke arah lapangan hingga aksi teror kepada tim lawan.

Menyikapi hal ini, pihak klub lantas mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh Aremania. Misi rapat koordinasi itu bertujuan untuk menggugah kesadaran bersama agar ke depan, tidak ada lagi pelanggaran serupa yang terjadi.

Baca Juga:

Wasit Liga 1 Disorot, Pelatih PSM dan RD Kompak Minta Penggunaan VAR

Kecewa dengan Wasit saat Lawan Madura United, Persebaya Protes ke PSSI

"Hal utama yang harus dibangun adalah kesadaran," ungkap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC, Abdul Haris Senin (15/8).

"Seketat apa pun pengamanan dengan jumlah personel yang banyak sekali pun, hal itu tidak akan berarti tanpa adanya kesadaran dari suporter," imbuhnya.

Sehingga, pihaknya sangat berharap adanya peran aktif para tokoh Aremania untuk mencegah hal-hal yang berujung sanksi denda. Karena bagaimana pun, klub tetap bertanggung jawab atas segala jenis pelanggaran yang dilakukan suporter.

Disisi lain, Tim Singo Edan punya pengalaman pahit atas terjadinya pelanggaran secara berulang pada 2018 lalu. Arema FC lantas menggelar sejumlah pertandingan kandang tanpa penonton hingga Liga 1 berakhir.

"Sekali lagi kami mohon kepada suporter untuk menghentikan aksi-aksi yang bisa menjurus pada sanksi dan denda (kepada Arema FC)," tandas Abdul Haris. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Aremania
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan