Dihukum Seumur Hidup oleh Komdis PSSI, Vigit Waluyo Berpeluang Kena Sanksi dari FIFA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 09 Januari 2019
Dihukum Seumur Hidup oleh Komdis PSSI, Vigit Waluyo Berpeluang Kena Sanksi dari FIFA
Logo PSSI. (Istimewa)

BolaSkor.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, akhirnya memberikan hukuman seumur hidup bagi Vigit Waluyo. Vigit dihukum tidak boleh beraktifitas di dunia sepak bola selama seumur hidup. Hukuman ini diberikan karena Vigit terbukti dalam tindakan pengaturan skor atau match fixing.

Tak hanya Vigit, Komdis PSSI juga menghukum seumur hidup Priyanto dan Anik Yuni Artikasari. Keduanya terbukti terlibat dalam kasus pengaturan skor Persibara Banjarnegara.

"Berdasarkan keterangan yang kita dapat sudah cukup bahwa yang berperan selama ini mereka berdua (Priyanto dan Artikasari), yang lainnya kita selidiki lagi. Ketiga VW itu juga dihukum seumur hidup," kata ketua Komdis PSSI Asep Edwin.

Baca Juga:

Tanggapan PSSI soal Penangkapan Wasit oleh Satgas Anti Mafia Bola

Kongres Tahunan PSSI Resmi Digelar di Bali

PSSI Siap Berikan Bukti Dugaan Pengaturan Skor kepada Satgas Anti Mafia Bola

"Ada pernyataan VW (Vigit) ditulis sebagai petinggi atau penasehat PS Mojokerto Putra, dan dia bilang di media yang mewawancarinya. PSMP juga sudah ketahuan kemarin ada match-fixing dan kami bisa meyakinkan anggota Komdis bahwa yang bersangkutan punya peran besar sehingga hukumannya seumur hidup," tambahnya.

Asep juga menambahkan, Vigit bisa menerima hukuman dari induk sepak bola dunia, FIFA. Hal ini karena sudah tertuang dalam kode etik PSSI tentang peraturan tersebut.

"Ada ketentuan untuk proses administrasi bisa berlaku di FIFA. Di kode disiplin diatur itu. Dari federasi bisa nulis ke FIFA, bahwa hukuman ini juga diberlakukan secara internasional, itu ada," ucapnya.

Vigit Waluyo Pssi PSSI Komdis pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan