Dihuni Rata-rata Putra Daerah, Perseru Ungkap Targetnya di Liga 1 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Maret 2018
Dihuni Rata-rata Putra Daerah, Perseru Ungkap Targetnya di Liga 1 2018
Penampakan jersey Perseru Serui untuk Liga 1 2018. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Perseru Serui termasuk tim yang paling realistis dalam hal target tim. Materi pemain dengan mayoritas putra daerah, membuat tim asal Kabupaten Kepulauan Yapen di Papua itu mematok target masuk akal di Liga 1 2018 nanti.

Terlebih, tidak ada nama pemain yang berkategori bintang dalam skuat musim ini. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan pemain U-19 yang mendapat promosi ke tim senior karena murni alasan teknis.

"Dengan komposisi ini, saya cukup optimistis target dari manajemen mampu terpenuhi," kata pelatih Perseru, I Putu Gede Swisantoso.

"Bahkan, saya optimistis tim ini tak hanya bertahan (menghindari degradasi). Tapi, bisa masuk ke papan tengah," tambahnya.

Satu hal yang membuatnya optimistis adalah progres yang sudah dibuatnya sejak resmi memimpin tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu. Dominggus Fakdawer dan kawan-kawan sudah cukup baik dalam menjalankan skema permainan tim.

Putu Gede yang dikenal sebagai gelandang handal di Arema FC pada era Liga Indonesia lalu, terlihat mengusung pakem utama di sektor tengah. Bagaimana dominasi bila dapat dipertahankan sebaik mungkin, serta mampu membangun distribusi bola pada setiap lini dengan baik.

"(Sejak saya datang satu pekan lalu), progres sejauh ini cukup baik. Pemain sudah mulai mengerti skema yang saya inginkan dengan merubah dari Piala Presiden lalu," urai Putu.

Sementara untuk kejelasan posisi di tim kepelatihan, Putu menegaskan dirinya datang bukan untuk menggantikan peran Alexander Saununu.

"Saya head coach. Dan coach Alex nanti membantu saya. Jadi, jelas ya tidak ada dua pelatih kepala di tim," tandas pembesut Persibo Bojonegoro di Liga 3 tahun lalu tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Perseru Serui Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan