Diikuti Bos RANS Nusantara, Event Lari di Senayan Bakal Seru dan Meriah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 September 2022
Diikuti Bos RANS Nusantara, Event Lari di Senayan Bakal Seru dan Meriah
Konferensi pers Alfamart Run 2022. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Event lari seru bertajuk Alfamart Run 2022 akan digelar di Jakarta pada 23 Oktober mendatang. Kegiatan ini diharapkan bisa mengobati kerinduan para pelari akibat hantaman pandemi COVID-19 dalam dua tahun terakhir.

Alfamart Run 2022 akan mengambil titik start di Parkir Timur Senayan Jakarta mulai pukul 05.00 WIB. Ada dua kategori lari yang bisa dipilih peserta, yaitu 5k dan 10.

Antusiasme peserta terlihat dari jumlah pendaftar yang sudah mencapai seribu. Untuk mengantisipasi membludaknya calon peserta, Alfamart membatasi jumlah runners yang bisa ambil bagian hanya 2300 peserta.

Meski demikian, penyelenggara Alfamart Run 2022 membuka kesempatan bagi para peserta yang berasal dari luar Jabodetabek meski event lari kali ini akan berlangsung di Jakarta. Mereka dipastikan bisa ikut ambil bagian.

"Dua tahun ini kita kurang bisa leluasa berkegiatan di luar, termasuk untuk berolahraga kelompok, kami yakin runners bisa sambut meriah acara ini. Plus, angka 23 di acara ini spesial, bertepatan dengan ulang tahun Alfamart yang ke-23, dilakukan di tanggal 23 dan diikuti 2300 peserta," kata Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh, Selasa (20/9).

Untuk menambah kemeriahan acara, Alfamart Run 2022 bakal diikuti oleh sejumlah figur publik, mulai dari Ibnu Jamil, pemilik RANS Nusantara FC Raffi Ahmad sampai presenter Liga 1, Valentino Simanjuntak.

"Tempat dan rute Alfamart Run strategis, mudah dijangkau dan sangat populer untuk runners, jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut bergabung," ujar Ibnu Jamil yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador Alfamart Run 2022.

Untuk mengikuti Alfamart Run 2022 ini, para runners hanya perlu mendaftarkan diri melalui laman run.alfamart.co.id dengan biaya senilai Rp300 ribu. Nantinya setiap peserta akan mendapatkan BIB (nomor peserta), running jersey, finisher medal, goodybag senilai Rp300 ribu, race guide dan asuransi perlindungan diri dari kecelakaan.

Selain itu, yang menarik dari lomba ini adalah setiap peserta yang berpartisipasi akan ikut ambil bagian dalam penanaman satu pohon. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian penyelenggara dan pelari terhadap kelestarian alam.

"Dimana lagi, kita ikut event lari sekaligus bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan,” ujar Ryan.

Lalu, saat mencapai garis finish, para peserta akan disuguhkan berbagai kegiatan menarik lain, mulai dari booth makanan dan minuman serta hiburan dari para pengisi acara, seperti Raffi Ahmad, Valentino Simanjuntak dan RAN. Untuk total hadiah, Alfamart menyediakan uang tunai mencapai Rp75 juta.

Lari Raffi Ahmad
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.254

Bagikan