Diimbangi Juventus, Pilihan Milan Tinggal Menang Kontra Inter atau Lupakan Scudetto

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Januari 2022
Diimbangi Juventus, Pilihan Milan Tinggal Menang Kontra Inter atau Lupakan Scudetto
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai timnya wajib meraih kemenangan melawan Inter Milan usai jeda internasional. Jika tidak, Rossoneri akan mengalihkan fokus dari Scudetto.

AC Milan gagal meraih poin penuh usai bermain imbang 0-0 melawan Juventus pada laga lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion San Siro, Minggu (23/1) waktu setempat. Hasil tersebut membuat jarak dengan Inter yang berada di puncak klasemen menjadi empat poin. Namun, Inter bisa semakin menjauh karena memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Berbicara dengan DAZN, Stefano Pioli menilai Milan menunjukkan sejumlah kesalahan sehingga gagal mendulang gol. Ia menyoroti penyelesaian akhir Il Diavolo Rosso.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Milan Vs Juventus Antiklimaks, Barcelona Bangkit

Thierry Henry dari AC Milan Kirim Peringatan untuk Juventus dan Inter

Pioli dan Allegri Sepakat Duel Milan Vs Juventus Tak Tentukan Scudetto

"Kami memiliki penampilan yang tepat untuk situasi lawan, tetapi kurang presisi di area penalti. Keadaan lapangan juga tidak membantu karena beberapa sentuhan menjadi buruk. Kami butuh melakukan hal ekstra untuk mengendalikan bola dan itu justru memperlambat," tutur Pioli.

"Kami mencoba menjadi berbahaya dan membatasi Juventus tanpa peluang. Kami memindahkan Junior Messias pada posisi lebih sentral. Namun, kami kekurangan sesuatu para menit-menit akhir."

"Saya tidak berpikir itu masalah taktik. Sebab, kami memiliki pemain dalam kotak penalti. Namun, bola terakhir kami yang salah," jelasnya.

Kini, Pioli menargetkan kemenangan melawan Inter. Sebab, andai kalah, target Milan akan bergeser dari Scudetto menjadi mengamankan tempat di Liga Champions.

"Kami tahu laga melawan Juventus dan Inter akan mengatakan banyak hal soal masa depan. Jika tidak mengalahkan Inter, musim kami akan sangat mirip dengan tahun lalu ketika pada akhirnya berjuang untuk posisi kedua dan berisiko tersingkir dari zona Liga Champions."

"Kami punya cara bermain dan harus menyadari jika ingin mencapai sesuatu yang luar biasa lagi harus memberikan segalanya. Saya melihat banyak penampilan individu dengan level sangat tinggi hari ini."

Saat ini, AC Milan bisa fokus pada Serie A karena sudah gugur di Liga Champions. Sementara itu, pada Coppa Italia, Rossoneri akan menantang Lazio pada babak perempat final.

AC Milan Breaking News Serie a Juventus Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.511

Bagikan