BolaSkor.com - Persis Solo harus kecewa karena diimbangi Persikabo 1973 1-1, dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1) malam. Penyelesaian akhir masih jadi masalah besar Fernando Rodriguez dkk.

Persis Solo sangat dominan setelah Persikabo unggul lebih dahulu menit ke-7 lewat Pedro Henrique. Gelombang serangan dilancarkan Persis Solo lewat kreasi Alexis Messidoro.

Namun, dari 15 tembakan yang dilepaskan Persis Solo, hanya satu gol saja yang didapat lewat Ryo Matsumura menit ke-55. Alhasil, dengan raihan satu poin ini, Persis Solo gagal masuk sepuluh besar.

"Persis mendominasi ball possesion, mendominasi jumlah serangan, tapi belum bisa mencetak gol untuk mendapat kemenangan. Ini menjadi kendala dari Persis," kata pelatih Persis, Leonardo Medina usai pertandingan.

Baca Juga:

Dewa United FC Lepas Lima Pemain Sekaligus

Jonathan Cantillana Merapat ke PSS Sleman, Seto Punya Harapan Besar

Total dalam tiga partai terakhir, Persis Solo juga hanya mencetak tiga gol. Padahal, dalam setiap pertandingan, ada banyak peluang mutlak yang didapatkan.

"Saya tidak merasa dalam tekanan terhadap catatan Persis. Ini hal yang biasa dalam sepak bola. Memang kita belum bisa mencetak banyak gol, tapi kita banyak improve dalam permainan. Kita menguasai bola dan bermain lebih bagus," lanjut Leonardo.

Sementara itu, hal sama diungkapkan gelandang Persis Solo, Sutanto Tan. Ia mengakui bahwa para pemain belum bisa memaksimalkan peluang setelah skor jadi 1-1.

"Benar seperti yang coach bicarakan, kita kemasukan cepat, tapi kita juga merespons dengan cepat. Kita menguasai permainan, terutama babak kedua, kemudian jadi 1-1, tapi peluang yang kita buat belum dimaksimalkan. Semoga ke depan bisa lebih baik," ungkap Sutanto Tan.

Kegagalan meraih kemenangan membuat Persis Solo masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Koleksi poin ini sama dengan Persikabo 1973 yang ada di peringkat ke-11, namun kalah head to head.

Persis Solo akan berjumpa Persita Tangerang pada laga pekan ke-21 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1) mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)