Diincar Barcelona, Alexandre Lacazette Dekati Pintu Keluar Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 November 2021
Diincar Barcelona, Alexandre Lacazette Dekati Pintu Keluar Arsenal
Alexandre Lacazette (Twitter)

BolaSkor.com - Alexandre Lacazette memasuki akhir kontraknya bersama Arsenal. Sejak datang dari Olympique Lyonnais pada 2017 penyerang asal Prancis menjalani periode inkonsistensi di mana ia tak reguler bermain.

Bukan hanya Pierre-Emerick Aubameyang lebih sering dipercaya tampil, tetapi juga Lacazette acapkali cedera dan tidak dalam kondisi terbaiknya. Tak ayal mendekati penghujung kariernya di Arsenal Lacazette sudah mulai bergerak mencari klub baru.

Striker berusia 30 tahun tak sepi peminat di Eropa. Namanya dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Barcelona arahan Xavi yang sedang mencari penyerang baru. Lacazette pun terbuka meninggalkan Arsenal.

Pemain yang sejauh ini sudah mencetak 68 gol dari 180 laga dengan Arsenal tengah mencari klub baru. Lacazette menuturkan kepada agennya untuk mulai bergerak mencari klub anyar dan ia masih akan menanti hingga Januari 2022 (bursa transfer musim dingin).

Baca Juga:

Nostalgia - Terakhir Kali Arsenal Menang di Anfield

8 Pemain yang Pernah Bela Liverpool dan Arsenal

Arsenal Hadapi Dilema dengan Nasib Nketiah dan Balogun

Alexandre Lacazette

"Agen saya mulai mencari ke kanan dan ke kiri (klub-klub baru). Masih ada banyak pertanyaan, saya lebih suka menanti hingga Januari untuk posisi saya sendiri (di Arsenal)," tutur Lacazette kepada Telefoot.

Musim perdana Lacazette di Arsenal sedianya tidak buruk. Dia mencetak gol Premier League hanya dalam kurun waktu 94 detik sejak debut melawan Leicester City. Sayang, cedera menerjangnya hingga ia jarang bermain.

Pada 2019 Lacazette gagal membawa Arsenal juara Liga Europa pasca kalah dari Chelsea, tapi setahun setelahnya ia menebusnya dengan membantu Arsenal besutan Mikel Arteta memenangi Piala FA dan mengalahkan Chelsea (2-1).

Dengan karakter bermainnya yang bagus dalam pergerakan dengan atau tanpa bola, penyelesaian akhir bagus, serta pengalaman, Lacazette masih salah satu penyerang top di Eropa. Barca membidiknya karena kekurangan stok penyerang tengah.

Breaking News Arsenal Alexandre Lacazette Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan