BolaSkor.com – Sepanjang karier profesionalnya, Florian Thauvin mengalami pasang purut performa ketika bermain untuk Olympique Marseille, Newcastle United, dan kini kembali bermain di Marseille. Di periode keduanya dengan Marseille, performa Thauvin membaik.

Di bawah asuhan Rudi Garcia, Thauvin mencetak 12 gol dari 17 laga musim ini. Ia melanjutkan performa hebatnya musim lalu ketika mencetak 28 gol dan membawa Marseille ke final Liga Europa.

Thauvin, 25 tahun, juga berada dalam skuat timnas Prancis asuhan Didier Deschamps yang menjuarai Piala Dunia 2018. Kebangkitan performa Thauvin tak luput dari pengamatan klub-klub besar Eropa. Terutamanya saat ini, menjelang bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari 2019.

Baca Juga:

Bukan Cavani, Atletico Bidik Striker Celta sebagai Pengganti Costa

Eden Hazard Kirim Kode untuk Real Madrid

Florian Thauvin

Chelsea, Inter Milan, Bayern Munchen, Atletico Madrid, dikabarkan Calciomercato mengincar Thauvin. Marseille pun tahu akan ketertarikan tersebut. Mereka kabarnya membanderol Thauvin sebesar 45 juta euro.

Piero Ausilio, Direktur Olahraga Inter, kabarnya sudah lama memantau produk akademi Grenoble itu. Thauvin belum pernah bermain di Italia. Godaan gabung Nerazzurri bisa saja meluluhkan hatinya untuk pindah ke tim asuhan Luciano Spalletti.

Thauvin berposisi sebagai penyerang sayap. Dia bisa bermain sama baiknya di sisi kiri atau kanan serangan. Bahkan, Thauvin juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang di belakang striker tunggal. Kelebihan bermainnya adalah mendribel bola dengan kemampuan teknis untuk melewati lawan.

Selain kemampuan terkuatnya dalam mendribel bola, dikutip dari Whoscored, Thauvin juga punya kekuatan dari sisi: memberi operan kunci, mengambil tendangan dari situasi bola mati, menahan bola, penyelesaian akhir, operan, dan umpan terobosan. Mengingat usianya yang masih relatif muda, cepat atau lambat Thauvin bakal membela klub besar.