BolaSkor.com - Hanya dalam waktu dua tahun, Alisson Becker sukses melejitkan popularitasnya di Eropa. Kiper asal Brasil berusia 25 tahun memperlihatkan perkembangan pesatnya dengan AS Roma. Khususnya di musim 2017/18.

Selain membantu Roma mencapai semifinal Liga Champions dan duduk di peringkat tiga klasemen Serie A, Alisson juga mencatatkan 92 penyelamatan dengan 15 clean sheets di Serie A. Kemampuan terbaiknya adalah refleks cepat dalam melakukan penyelamatan.

Baru berusia 25 tahun, usia yang relatif sangat muda untuk posisi kiper, wajar jika Alisson diburu klub-klub top Eropa. Dua klub yang serius meminatinya adalah finalis Liga Champions 2017/18, Liverpool dan Real Madrid.

Liverpool ingin mencari kiper top karena kedua kiper yang mereka miliki, Loris Karius dan Simon Mignolet, tidak tampil sesuai ekspektasi. Terutamanya Karius, yang membuat dua blunder saat melawan Madrid. Sedangkan El Real ingin mencari suksesor Keylor Navas dan Kiko Casilla yang sudah berkepala tiga lebih.

Alisson tentu tidak ikut pusing karena rumor transfer tersebut. Apalagi dia tengah fokus membela timnas Brasil yang akan bermain di Piala Dunia 2018. Kendati demikian, Alisson mengaku sangat bahagia di Roma dan mengindikasikan bertahan lebih lama dengan Giallorossi.

"Saya tengah fokus dengan pekerjaan saya di (timnas) Brasil. Orang-orang mengurusi isu lainnya terkait Roma. Apapun yang terjadi akan terjadi untuk yang terbaik. Saya mencoba tidak terlalu banyak membaca berita. Tidak membaca spekulasi sangat membantu," ucap Alisson, diberitakan Goal, Rabu (13/6).

"Tidak ada yang ofisial mengenai saya. Saya masih memiliki kontrak dengan Roma. Saya sangat bahagia dengan sepak bola Italia, saya sangat bahagia di Roma," tegas mantan kiper Internacional.

Kontrak Alisson dengan Roma masih berlaku hingga 2021. Pada usianya tersebut, dia sedianya bertahan lebih lama dengan Roma untuk menimba pengalaman lebih, coba memberikan trofi, sebelum menapaki level yang lebih tinggi dengan klub Eropa lainnya.