BolaSkor.com - Sergej Milinkovic-Savic tengah menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas. Tiga tahun bermain untuk Lazio, gelandang asal Serbia berkembang pesat menjadi pemain yang punya prospek masa depan cerah.

Musim ini, Milinkovic-Savic mencetak 14 gol dan memberi sembilan assists dari total 48 laga yang telah dimainkannya. Kendati berposisi sebagai gelandang, mantan pemain Vojvodina dan Genk cukup produktif mencetak gol dengan kemampuannya melakukan penetrasi dari lini kedua. Memiliki postur tinggi 1,91 meter, Milinkovic-Savic dapat diandalkan dalam duel bola udara.

Manchester United jadi klub yang paling serius meminatinya. Tidak mudah mendapatkan Milinkovic-Savic karena Lazio bersikukuh mempertahankannya. Apabila terpaksa menjualnya, Lazio tidak akan melepasnya pada harga yang murah.

Lalu, berapa banderol yang tepat untuk Milinkovic-Savic? Dua legenda Lazio, Pierluigi Casiraghi dan Stefano Fiore, angkat bicara mengenai harga yang tepat untuknya.

"Saya tidak tahu jika harganya benar, jika saya punya 100 juta euro maka saya akan membelinya (Milinkovic-Savic). Saya sangat menyukainya, tidak hanya baru ini, dia sudah dilihat dengan cepat sebagai pemain yang hebat. Dia unik dan baru berusia 23 tahun," papar Casiraghi, diberitakan Goal, Rabu (6/6).

Pun demikian dengan Fiore yang bermain di Lazio pada medio 2001-2004. Perbandingan cukup logis dibuatnya, dengan membandingkan harga 75 juta pound yang dikeluarkan Liverpool untuk membeli bek tengah, Virgil van Dijk. Jika seorang bek tengah bisa semahal itu, maka Milinkovic-Savic bisa lebih mahal lagi.

"Mengingat figur-figur yang sekarang terlibat di dalam sepak bola, dia (Milinkovic-Savic) pantas dihargai tinggi karena kualitas dan karakter yang dimilikinya. Pelelangan akan dibuka dan kita semua akan melihat apa yang terjadi," timpal Fiore.

"Tapi, jika seorang bek bisa seharga 70 juta pound di Inggris, maka Milinkovic-Savic bisa dihargai lebih banyak lagi," urainya.