Diistirahatkan Valverde, Lionel Messi Absen Lawan Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Desember 2019
Diistirahatkan Valverde, Lionel Messi Absen Lawan Inter Milan
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku tak masalah ketika tak menyertakan sang kapten, Lionel Messi, saat bertamu ke markas Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, pada Rabu (11/12) dini hari WIB, dalam lanjutan laga Liga Champions. La Pulga diistirahatkan olehnya.

Messi sempat mengalami cedera ringan di awal musim, tetapi ia telah kembali ke performa terbaiknya dan mencetak hat-trick ketika Barcelona menag 5-2 atas Real Mallorca dalam lanjutan laga LaLiga. Kini, ia diistirahatkan oleh Valverde. "Messi beristirahat. Tidak lebih." tegas Valverde seperti dilansir dari goal

Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan akan mengakhiri klasemen sebagai juara Grup F. Apapun hasil yang diraih selanjutnya sudah tidak mempengaruhi posisinya di klasemen akhir.

Baca Juga:

Prediksi Inter Milan Vs Barcelona: Laga Krusial untuk Nerazzurri

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Lionel Messi

Melihat peluang ini, Valverde lebih memilih untuk mengistirahatkan Messi. Mengingat jadwal yang padat dimiliki Barcelona, Valverde merasa tidak masalah dengan keputusan tersebut. Bahkan bagi Valverde, ini bukan pertama kalinya Barca bermain tanpa Messi.

"Ini adalah tantangan penting. Kami tahu kami telah lolos, tetapi tujuan kami tidak berubah, kami ingin menang," tambah Valverde.

Selain Messi, Gerard Pique dan Sergi Roberto juga tidak dibawa Valverde melawan Inter. Keduanya diistirahatkan lantaran cedera.

Untuk mengisi beberapa posisi yang ditinggalkan para pemain tersebut, Valverde memasukkan beberapa pemain muda yang diberangkatkan ke Italia. Salah satunya adalah striker muda Barcelona yang sempat tampil hebat di awal musim, Ansu Fati.

"Keputusan internal akan menjadi internal. Keputusan ini dibuat oleh tim kepelatihan berdasarkan apa yang kami yakini terbaik,” imbuh Valverde.

Setelah laga melawan Inter, Barceloma akan bertandang ke markas Real Sociedad, klub peringkat keempat klasemen Liga Spanyol, Sabtu (14/12). Selanjutnya, Messi dkk akan menjalani El Clasico melawan Real Madrid pada Kamis (19/12).

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Barcelona Liga Champions Lionel Messi Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan