BolaSkor.com - Charles Leclerc akhirnya buka suara terkait isu hubungannya dengan Mercedes. Pembalap asal Monako itu mengatakan masih betah membela Ferrari di ajang balap mobil kasta tertinggi.

Pembalap berusia 25 tahun ini harus puas menempati posisi runner-up di klasemen akhir musim ini. Leclerc gagal menuntaskan misinya membawa Ferrari mengangkat trofi kemenangan.

Kegagalan ini tidak terlepas dari banyaknya kesalahan strategi yang dilakukan Ferrari. Berkat blunder-blunder yang terjadi, rekan satu tim Carlos Sainz itu gagal mengembalikan masa keemasan Ferrari.

Meskipun beberapa kali mengalami kekecewaan, nyatanya Leclerc masih loyal kepada Ferrari. Terbukti pembalap yang terikat kontrak dengan Ferrari hingga musim 2024 ini dengan tegas akan terus setia membela timnya.

“2024 masih panjang dan masih ada sedikit waktu di Ferrari. Tim ini akan selalu menjadi mimpi saya,” kata Leclerc, dikutip dari crash.net.

“Target saya sekarang adalah menang bersama Ferrari. Lalu kita lihat nanti. Saya sangat senang di Ferrari dan saya ingin menang bersama mereka,” tambahnya.

Respon ini sekaligus sebagai jawaban atas isu yang mengaitkan Leclerc dengan Mercedes. Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Leclerc akan berlabuh ke Mercedes untuk menggantikan Lewis Hamilton.

Terlebih bos Mercedes, Toto Wolff sempat membuka pintu lebar-lebar kepada Ferrari untuk transfer pembalap. Wolff mengatakan tertarik untuk merekrut Leclerc jika Hamilton tidak lagi berada di Mercedes.

Penulis: Bintang Rahmat