Diizinkan Pemerintah, Sejumlah Klub Serie A Justru Tolak Gelar Latihan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 15 Mei 2020
Diizinkan Pemerintah, Sejumlah Klub Serie A Justru Tolak Gelar Latihan
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Pemerintah Italia sudah mengizinkan klub-klub Serie A menggelar latihan tim mulai 18 Mei mendatang. Namun sebagian klub tidak antusias menyambutnya.

Klub-klub besar seperti AC Milan, Inter Milan, Napoli, hingga AS Roma dikabarkan belum akan menggelar latihan tim pada 18 Mei nanti. Penyebabnya, mereka masih mempertanyakan protokol kesehatan yang telah dsepakati Federasi sepak bola Italia (FIGC) dan pemerintah.

Yang paling menjadi sorotan adalah terkait protokol untuk mengkarantina satu tim saat ada satu pemain saja yang terinfeksi virus corona. Hal ini tentu akan menghambat jalannya kompetisi.

Selain itu, klub-klub juga mempertanyakan sebuah protokol yang bisa menyeret dokter tim mereka ke pengadilan. Aturan itu menjelaskan bahwa setiap dokter klub bertanggug jawab secara hukum jika ada anggota klub yang terinfeksi virus corona selama kompetisi berjalan.

Salah satu yang bersuara keras menentang dua hal ini adalah CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta. Ia mengancam tidak akan menggelar latihan selama aturan itu tak diubah.

Baca Juga:

Serie A Ingin Lanjutkan Kompetisi Pada 13 Juni

Andriy Shevchenko Bermimpi Melatih AC Milan

Pemerintah Italia Dituding Tak Tulus Dukung Kelanjutan Serie A

"Saya tak mau memancing kontroversi tetapi dengan aturan seperti itu kami tidak bisa menggelar training camp. Kami ingin aturan itu diubah atau kami tidak akan berlatih," kata Marotta kepada La Repubblica.

Setidaknya ada sembilan klub Serie A yang akan menolak berlatih sampai aturan itu diubah. Mereka pada dasarnya tidak siap menjalani dua protokol tersebut.

Juventus tidak termasuk dalam daftar tersebut. Bianconeri memilih menunggu perkembangan polemik ini meski menyatakan siap menggelar latihan kembali.

Hal ini tentu bisa merusak rencana Serie A untuk menyelesaikan musim 2019-2020. Padahal mereka sudah menetapkan tanggal 13 Juni sebagai waktu yang tepat untuk melanjutkan kompetisi.

Serie a Italia Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan